Spesifikasi dan Harga Nokia 4.2, Seri Terbaru untuk Kelas Terjangkau

38 views

Tulisan ini akan membahas secara lengkap spek dan harga Nokia 4.2 yang mana pada awal bulan ini HMD Global resmi merilisnya di pasar Indonesia. Ponsel pintar ini diklaim memiliki fitur-fitur terbaru plus dengan harga yang terjangkau pula. Nah agar lebih jelas tentang fitur-fitur unggulan tersebut bisa disimak di bawah ini.

Fitur Google Assistant

Satu hal yang utama yang digadang-gadang menjadi fitur unggulan dari Nokia 4.2 ini adalah teknologi asisten digital yaitu Google Assistant. Teknologi ini terintegrasikan lewat sebuah tombol khusus yang bisa anda temukan di sisi smartphone ini. Bisa dipastikan sementara ini hanya Nokia 4.2 inilah yang pertama kali menggunakan fitur Google Assistant.

Dengan adanya fitur ini maka pengguna akan dimudahkan dalam memanggil asisten digital yang bisa dipanggil untuk melakukan berbagai keperluan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk memonitor kondisi lalu lintas dan cuaca pada saat itu. Selain itu anda juga akan terbantu sekali karena dengan fitur Google Assistant ini mencari kafe atau spot-spot tertentu akan lebih mudah jadi anda tidak perlu takut salah tujuan.

Display

Sekilas jika dilihat dari tampilan luarnya, Nokia 4.2 ini memiliki layar seluas 5.7 inci yang mana diklaim lebih kompak dibandingkan dengan Nokia 3.2 yang memang rilis bersamaan. Layar yang dimiliki oleh smartphone ini dikemas dengan panel LCD Capacitive Touchscreen yang mana mampu menghadirkan hingga kedalaman 16 juta warna. Layar ini telah didukung dengan resolusi HD plus yang pasti akan memanjakan mata penggunanya.

Nokia 4.2 memiliki layar yang sangat responsif untuk multitouch atau beberapa sentuhan dalam waktu bersamaan. Di atasnya juga terdapat poni yang membuat smartphone ini terlihat elegan. Untuk melindungi layar tersebut dari berbagai goresan telah dibekali dengan kaca anti gores yaitu Scratch Resistant Glass jadi akan sangat cocok sekali untuk anda yang mempunyai mobilitas yang tinggi.

Dapur pacu

Untuk mendukung performanya, Nokia 4.2 telah dibenami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 dan prosesor Octa-core yang mana akan menghasilkan output berupa performa yang gahar. Hal ini masih ditambah dengan CPU 8 yang akan memberikan anda pengalaman menggunakan smartphone tanpa lag meski sedang multi-tasking. Selain itu untuk urusan grafisnya dipercayakan kepada Adreno 505 yang dijamin menghadirkan tampilan visual yang lebih smooth.

Sistem Operasi

Dari sistem operasinya Nokia 4.2 telah menggunakan OS Android terbaru yaitu Android 9.0 Pie yang pastinya akan kompatibel dengan aplikasi dan game yang terbaru. Untuk tampilan antar mukanya diklaim menghadirkan tampilan yang menawan dengan perangkat Pure Android yang mana akan dijanjikan memperoleh pembaharuan OS terbaru. Ada banyak fitur unik nan menarik yang ditambahkan pada Nokia 4.2 ini semisal sensor sidik jari, Face Recognition hingga fitur Face Unlock.

Kamera

Spek dan harga Nokia 4.2 berikutnya yang harus dibahas adalah di sektor kameranya. Smartphone ini telah dibekali dengan dual kamera utama yaitu kamera ganda yang beresolusi 13MP dan 2MP. Paa kamera utama ini telah dilengkapi dengan teknologi LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor dan pastinya Bokeh Mode. Kamera yang dimiliki oleh ponsel ini diklaim bisa merekam video dengan kualitas 1080p di @30 frame per second yang pastinya sangat jernih dan menawan.

Untuk menunjang  kebutuhan anda akan selfie, anda bisa menggunakan kamera depan resolusi 8MP yang ditanamkan pada notch. Kamera depan ini telah dilengkapi dengan Flash Camera jadi selfie yang anda hasilkan akan lebih bening. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk video call, video chat hingga merekam video selfie. Nah jika anda tertarik memiliki Nokia 4.2 ini anda harus menyiapkan dana sekitar 2.3 jutaan hingga 2.7 jutaan.

Demikianlah ulasan tentang spek dan harga Nokia 4.2 yang bisa penulis sajikan. Nokia 4.2 ini cocok untuk anda yang sedang mencari ponsel kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

Tags: #Harga Nokia 4.2 #Spek Nokia 4.2

Comments are closed.