Harga dan Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

2968 views

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua - Setelah beberapa waktu lalu Sony mengumumkan bahwa tak akan meneruskan memproduksi smartphone-nya. Baru-baru ini Sony meluncurkan gadget terbarunya di acara MCW 2015 yaitu Xperia M4 Aqua. Smartphone ini menjadi suksersor Xperia M2 Aqua yang diluncurkan Agustus tahun lalu. Gadget ini juga diciptakan tahan air dan debu dengan sertifikat IP65/8.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Rencananya pihak Sony akan meluncurkan dua varian, single-SIM dan dual-SIM yang akan segera rilis di 80 negara termasuk Indonesia. Sony Xperia M4 Aqua ini menjalankan Android 5.0 Lollipop yang diperkuat dengan prosesor 64-bit octa-core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 (quad-core 1.5GHz + quad-core 1.0GHz), bersanding dengan 2GB RAM dan Adreno 405 GPU.

Gadget ini dipersenjatai kamera sebesar 13MP autofocus dengan Sony Exmore RS mobile image sensor, aperture f/2.0. Kemera depan menggunakan lensa 5MP dengan lebar sudut pandang 88 derajat. Fiturnya pun cukup lengkap, perekam video HD (1080p), HDR untuk foto, SteadyShot (Penstabil Video dan gambar), Geotagging, anti mata merah, dan lain-lain. Perekaman bisa disimpan dengan format 3GPP dan untuk gambar akan tersimpan dengan format JPEG. Hasil foto bisa ditampilkan di layar yang menggunakan IPS LCD capasitive 5” dengan resolusi HD 720x1280 pixel dan 294ppi.

Konektifitas smartphone ini cukup lengkap. GSM, HSPA dan bahkan koneksi super cepat sudah tersedia di gadget ini. Apabila di daerah Anda sudah tersedia jaringan LTE, kecepatan download smartphone ini bisa mencapai 150Mbps dan kecepatan Upload 50Mbps. Untuk konektivitas lain terdapat Blutooth v4.1 yang lebih irit daya, Wi-Fi dan Hotspot Wi-Fi, USB 2.0, tethering USB, dan lain-lain.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Seperti kebanyakan handset Sony, untuk urusan suara Sony memang jagonya. Smartphone ini sudah tertanam teknologi 3D Surround Sound (VTP), Clear Audio+, Clear Bass, Equalizer manual, dan xLoud. Semua fitur itu pastinya akan memanjakan telinga Anda yang doyang mendengarkan musik. Apalagi jika ditunjang dengan headphone atau sound system yang mantab, pasti akan menenjadikan acara mendengarkan musik lebih menyenangkan. Format yang didukung MP3, MP4, SMF, WAV, OTA dan Ogg Vorbis. Fasilitas perekaman bisa tersimpan dengan format 3GPP , MP4 dan AMR.

Jika dilihat dari keunggulan Sony Xperia M4 Aqua yang tahan Air dan debu, rasanya handset ini cukup murah jika dibandrol dengan harga EUR 299 atau sekitar 4 juta rupiah tergantung kurs rupiah saat ini. Masih belum diketahui berapa harganya jika sudah rilis di Indonesia. Sayangnya baterai Li-Ion berkapasitas 2400mAh tertanam paten di dalam smartphone karena mengusung desain unibody. Kita tunggu saja kiprahnya saat peluncuran di Indonesia.

Tags: #harga sony xperia m4 #harga spesifikasi sony xperia m4 #sony xperia m4 aqua vs sony xperia m2 aqua #spesifikasi sony xperia m2 aqua #spesifikasi sony xperia m4 aqua #spesifikasi sony xperia m4 aqua dual

Leave a reply "Harga dan Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua"

No related post!