Sudah Meluncur di Cina, Nyatanya Vivo Z5i Bawa Spek Mirip Seri U3

21 views

Vivo kembali melakukan penyegaran pada lini smartphone seri Z-nya dengan meluncurkan Vivo Z5i. Adalah tempat vendor ini berdiri yaitu Cina yang menjadi negara pertama yang bisa merasakan langsung smartphone Vivo seri Z terbaru tersebut.

Namun meskipun tampaknya seperti smartphone yang benar-benar baru, kabarnya Vivo Z5i ini membawa spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan smartphone seri U3 dari Vivo.

Apakah benar bahwa Vivo Z5i hanyalah hasil rebranding saja dari smartphone U3 Vivo? Bagi anda yang mau tau kebenarannya, baca terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari Vivo Z5i di dalam artikel ini.

Display 6.53 Inch Dengan Panel IPS LCD

Tampilan display Vivo Z5i ini tidak jauh berbeda dari kebanyakan seri smartphone Vivo. Pasalnya, seri Z5i ini juga masih menggunakan desain display full view dengan poni berbentuk waterdrop.

Sedangkan bentangan diagonal displaynya sendiri cukup besar yaitu 6.53 inch. Dan untuk panelnya, smartphone Vivo Z5i juga masih menggunakan panel IPS LCD.

Dengan menggunakan desain display yang sama seperti kebanyakan seri smartphone Vivo lainnya, sudah barang tentu Vivo Z5i ini juga berhasil memiliki tampilan display yang hampir tanpa bezel.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari rasio screen ke bodi Vivo Z5i yang cukup tinggi yaitu sebesar 90.3%. Dan untuk aspek rasio yang digunakan sendiri adalah 19.5:9 yang memang menjadi aspek rasio display yang populer di era sekarang.

Untuk resolusi display, Vivo Z5i ini sudah memiliki resolusi display sebesar 1080 X 2340 piksel atau full HD+.

Chipset Qualcomm Snapdragon 675

Selain punya display yang ukurannya besar, Vivo Z5i juga dibekali dengan chipset dari pabrikan berkelas yaitu Qualcomm. Seri chipset yang dibenamkan di dalam smatphone Vivo seri Z terbaru ini adalah Qualcomm Snapdragon 675.

Chipset Snapdragon seri 675 tersebut diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 11 nm. Di dalamnya menggunakan CPU dengan arsitektur Kryo 460. CPU nya sendiri sudah memiliki 8 inti dengan clock speed maksimal sebesar 2.0 Ghz.

Dan untuk menunjang proses pengolahan grafis yang lancar, Vivo Z5i juga sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 612 yang juga sudah dibenamkan menjadi satu di dalam chipset Snapdragon 675.

Dibekali RAM dan Memori Internal Berkapasitas Jumbo

Bukan hanya menggunakan chipset besutan Qualcomm saja, Vivo Z5i juga dipastikan diminati di pasaran karena di dalamnya juga dibenamkan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya super jumbo.

RAM yang dibawa Vivo Z5i ini adalah sebesar 8 GB, sedangkan untuk memori internalnya sendiri, Vivo Z5i ini membawa memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Jika kapasitas memori internalnya dirasa masih kurang, Vivo Z5i ini juga masih memiliki slot memori eksternal yang bisa diisi dengan microSD berkapasitas maksimal 512 GB.

Pakai OS Android 9 Plus UI FunTouch

Di bagian sistem, Vivo Z5i ini dikatakan akan menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai OS default dari pabrikan.

Sedangkan untuk UI, Vivo Z5i dipastikan akan menggunakan FunTouch OS 9.2 besutan Vivo sendiri. Dengan menggunakan UI tersebut, secara otomatis Vivo Z5i juga akan memiliki beberapa fitur unik seperti:

  • Multi turbo technology yang dapat mengoptimasikan performa hardware.
  • Game Cube 7.0 yang dapat meningkatkan kualitas grafis saat digunakan untuk bermain game.
  • Jovi AI Assistant yang berperan sebagai virtual asisten besutan Vivo.

Memiliki 3 Kamera Utama Dengan Spesifikasi Standard

Vivo Z5i ini juga dibekali dengan konfigurasi triple kamera di bagian belakang. 3 kameranya dijajar rapi secara vertikal di pojok kiri atas casing belakang.

Spesifikasi kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera primer 16 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan juga kamera macro 2 MP. Selain itu, konfigurasi triple kamera utamanya juga ditemani dengan satu LED flash. Dan untuk kamera selfie, Vivo Z5i ini dibekali dengan kamera dengan spesifikasi 16 MP.

Baterai Besar dan Fitur Fast Charging

Seperti halnya mayoritas smartphone Vivo terbaru, Vivo Z5i ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar. Vivo Z5i membawa baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh.

Selain itu, Vivo Z5i ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W (dual engine) sehingga proses pengisian daya baterai jadi lebih cepat.

Sayangnya, port yang digunakan untuk melakukan pengisian daya di smartphone Vivo Z5i ini masih menggunakan teknologi kuno yaitu micro USB.

Vivo Z5i sudah diperkenalkan di negara Cina tanggal 26 November 2019 dan sudah mulai dijual di pasaran pada tanggal 28 November 2019. Vivo Z5i hadir dalam 2 pilihan warna yaitu glazed black dan jade blue. Menurut kabarnya, Vivo Z5i ini dijual dengan harga 1.798 Yuan atau setara dengan 3,6 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Vivo Z5i #Harga Vivo Z5i #Spesifikasi Vivo Z5i