Sudah Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spek Samsung Galaxy A51

28 views

Beberapa minggu ini, mulai banyak bocoran mengenai Samsung Galaxy A51 yang kemungkinan besar tidak akan lama lagi akan meluncur ke pasaran.

Selain sudah muncul di Geekbench dengan membawa nomor model SM-A515F, render dari Samsung Galaxy A51 juga sudah mulai muncul ke permukaan.

Tak hanya itu saja, baru-baru ini, Samsung Galaxy A51 juga sudah berhasil mendapatkan sertifikasi resmi WI-FI juga. Itu artinya, smartphone penerus generasi seri A dari Samsung ini benar-benar akan segera meluncur ke pasaran.

Lalu seperti apakah bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy A51 tersebut? Penasaran dengan spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy A51? Jika anda ingin tau spesifikasi lengkapnya, anda bisa baca informasinya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Layar Super Luas Dengan Punch Hole Tepat di Tengah

Seperti yang sudah diprediksi, tren desain layar tahun 2020 nanti kemungkinan besar akan mengikuti desain layar yang digunakan Samsung Galaxy Note 10. Desain layar yang dimaksud adalah penggunaan punch hole yang berada tepat di tengah layar.

Hal tersebut sudah dibuktikan Samsung Galaxy A51 ini juga kemungkinan besar akan membawa desain tersebut. Penggunaan desain punch hole yang tepat berada di tengah tersebut berhasil membuat layar Samsung Galaxy A51 terasa lebih luas.

Padahal menurut bocoranya, Samsung Galaxy A51 ini hanya akan membawa layar berukuran 6.5 inch saja. Namun jika dilihat dari hasil render yang beredar di dunia maya, Samsung Galaxy A51 benar-benar tampil memukau hampir tanpa bezel di bagian kanan, kiri, atas, maupun bawah.

Ditenagai Chipset Exynos 9611

Meskipun memang tampilan luar begitu memukau, namun Samsung Galaxy A51 ini juga tidak kalah memukau di bagian dapur pacunya.

Karena masuk kedalam kategori smartphone mid range dari Samsung, maka Galaxy A51 ini dikabarkan akan dibekali dengan chipset Exynos 9611 seperti halnya di Galaxy A50s.

Meskipun merupakan chipset kategori mid range, Exynos 9611 ini sudah memiliki CPU octa core dengan konfigurasi CPU quad core Cortex A73 dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz dan CPU quad core cortex A53 dengan kecepatan maksimal 1.7 Ghz.

Sedangkan di bagian GPUnya, chipset Exynos 9611 ini dibekali dengan GPU Mali G7 MP3 yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur gaming juga.

Chipset Exynos 9611 tersebut juga sudah diproduksi menggunakan teknologi 10 nm FinFET khusus milik Samsung sendiri.

Sedangkan untuk RAM, Samsung Galaxy A51 ini dikabarkan akan membawa RAM berkapasitas 4 GB. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kapasitas memori internal yang akan dibawa Samsung Galaxy A51.

Namun jika memang sama seperti A50s, kemungkinan Galaxy A51 ini bisa saja hadir dalam beberapa pilihan kapasitas memori internal seperti 64 GB, 128 GB, dan hingga 256 GB.

Membawa Konfigurasi Quad Kamera Dengan Desain Layout Berbentuk Huruf L

Tampilan depan dan juga dapur pacu Samsung Galaxy A51 sangatlah menarik. Namun yang paling menarik dari Galaxy A51 yang tidak lama lagi akan meluncur di pasaran adalah konfigurasi kameranya.

Dari hasil render yang sudah beredar di dunia maya bisa dilihat dengan jelas bahwa Samsung Galaxy A51 akan membawa konfigurasi quad kamera utama dengan desain layout kamera berbentuk huruf L.

Konfigurasi quad kamera utamanya sendiri diprediksi akan terdiri dari sensor utama 48 MP dan ditemani 3 sensor lain 12 MP jenis ultrawide, 12 MP jenis telephoto, dan juga 5 MP jenis depth sensor.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di lubang yang ada di tengah layar, diprediksi akan disematkan kamera selfie 32 MP.

Baterai Berkapasitas Besar Dengan Charger USB Tipe C

Di bagian catu daya, Samsung Galaxy A51 ini dipastikan akan membawa baterai yang kapasitasnya besar yaitu 4.000 mAh.

Selain membawa baterai berkapasitas besar, Samsung Galaxy A51 juga sudah akan membawa port USB tipe C. Jadi kemungkinan besar Samsung Galaxy A51 ini juga akan dibekali dengan fitur fast charging.

Selain itu, Samsung Galaxy A51 ini juga masih dibekali dengan jack audio 3.5 mm yang diletakkan di bagian bawah dekat dengan port charging.

Lalu kapan Samsung Galaxy A51 ini akan diluncurkan ke pasaran dan berapa kisaran harganya? Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut yang diberikan secara resmi oleh Samsung mengenai kapan Galaxy A51 akan diluncurkan dan berapa kisaran harganya.

Tags: #Fitur Samsung Galaxy A51 #Spesifikasi Samsung Galaxy A51