Sudah Nongol di Geekbench, Begini Spesifikasi Motorola Edge+

bocoran fitur spesifikasi motorola edge plus 600x300 » Sudah Nongol di Geekbench, Begini Spesifikasi Motorola Edge+

Bukan hanya Samsung saja yang berencana meluncurkan smartphone flagship di tahun 2020 ini, Motorola juga akan menjadi salah satu vendor smartphone yang menggelontorkan smartphone flagship di tahun 2020 ini.

Motorola Edge+ diduga adalah seri smartphone yang akan diluncurkan Motorola untuk bersaing di market flagship nanti.

Meskipun belum begitu banyak informasi mengenai Motorola Edge+, namun beberapa hari lalu ada bocoran informasi dari Geekbench.

Seperti apakah bocoran spesifikasi Motorola Edge+ tersebut? Bagi anda yang ingin tau seperti apa dapur pacu yang akan dibawa Motorola Edge+, anda bisa intip bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Akan Menggunakan Desain Layar Berlubang Seperti Motorola Vision

Memang belum diketahui mengenai berapa ukuran layar yang akan dibenamkan di dalam Motorola Edge+ nanti. Namun dapat dipastikan jika layar yang akan dibawa Motorola Edge+ nanti akan memiliki ukuran lebih dari 6 inci.

Sedangkan untuk desain layarnya, sudah dipastikan bahwa Motorola Edge+ akan membawa layar berlubang seperti yang digunakan pada Motorola Vision.

bocoran fitur spesifikasi motorola edge plus » Sudah Nongol di Geekbench, Begini Spesifikasi Motorola Edge+

Ada kemungkinan, Motorola Edge+ ini bisa juga akan membawa layar yang serupa seperti halnya yang digunakan di Motorola Vision.

Dibekali Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Seri Flagship Paling Baru

Berbeda halnya dengan bagian layar, dapur pacu yang akan dibenamkan di dalam Motorola Edge+ sudah benar-benar bocor. Dari hasil pengujian di Geekbench, diketahui dengan jelas bahwa Motorola Edge+ akan menggunakan chipset besutan Qualcomm paling baru.

Dan chipset yang dibenamkan di dalam Motorola Edge+ ini bukanlah chipset sembarangan. Chipset yang dibenamkan di dalam Motorola Edge+ ini adalah chipset flagship yaitu Snapdragon 865.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 tersebut, Motorola Edge+ dipastikan akan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz. Selain itu, Motorola Edge+ juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 12 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Motorola Edge+ ini terlihat dengan jelas sudah menggunakan sistem operasi Android 10 ketika melakukan pengujian di Geekbench.

Dengan kombinasi chipset flagship seri terbaru, RAM berkapasitas besar, dan juga OS Android terbaru tersebut, Motorola Edge+ dengan mudahnya menorehkan angka 4106 di pengujian single core dan angka 12823 di pengujian multicore.

Konfigurasi Kamera Utama Belum Diketahui

Meskipun sudah dipastikan bahwa Motorola Edge+ akan membawa satu buah kamera selfie saja, namun sayangnya belum bisa dipastikan seperti apa konfigurasi kamera utamanya.

Hanya saja, banyak yang memprediksi bahwa Motorola Edge+ akan dibekali dengan konfigurasi multi kamera utama seperti layaknya smartphone flagship masa kini.

Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan besar sensor kamera yang akan dibenamkan baik di bagian belakang maupun di bagian depan Motorola Edge+ juga bukan sensor biasa. Pasalnya, Motorola Edge+ ini adalah smartphone flagship.

Smartphone Motorola Pertama yang Dilengkapi Dengan Built In Stylus

Selain menggunakan chipset Qualcomm flagship paling baru, Motorola Edge+ juga punya nilai plus lain yaitu dilengkapi dengan built in stylus.

Motorola Edge+ ini bisa dikatakan sebagai smartphone Motorola pertama yang akan dibekali dengan stylus.

Namun tampaknya, apa yang dilakukan oleh Motorola ini ditanggapi positif oleh konsumen. Cukup banyak orang yang sudah memuji apa yang dilakukan oleh Motorola dengan menambahkan stylus di Motorola Edge+.

Diprediksi Akan Menggendong Baterai Berkapasitas Besar

Karena dilengkapi dengan chipset flagship serta built in stylus, ada kemungkinan jika Motorola Edge+ ini juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Banyak yang memprediksi bahwa Motorola Edge+ ini akan akan menggendong baterai yang kapasitasnya lebih dari 4.000 mAh. Selain itu, Motorola Edge+ ini juga sudah dipastikan akan memiliki fitur fast charging karena termasuk sebagai fitur wajib di smartphone flagship.

Hanya saja, belum bisa dipastikan berapa besar watt fitur fast charging yang akan dibawa Motorola Edge+ ini nanti.

Lalu kapan dan berapakah harga jual Motorola Edge+ ini? Menurut bocorannya, Motorola Edge+ ini direncanakan dijual ke pasaran pada tanggal 23 Februari 2020. Namun belum diketahui berapa harga jualnya.

Namun yang pasti, kemungkinan besar Motorola Edge+ ini akan dibundling dengan provider Verizon ketika meluncur di Amerika Serikat.