Sudah Terima Beberapa Sertifikasi, Realme C12 Tampaknya Segera Dipasarkan

hp android realme c12 600x300 » Sudah Terima Beberapa Sertifikasi, Realme C12 Tampaknya Segera Dipasarkan

Belum cukup menggemparkan pasar, Realme tampaknya tidak lama lagi akan meluncurkan seri smartphone baru. Smartphone yang tidak lama lagi akan diluncurkan ke beberapa negara secara bersamaan tersebut adalah Realme C12.

Sampai saat ini, Realme C12 sudah menerima beberapa sertifikasi seperti TKDN dari Indonesia, NBTC dari Thailand, dan juga CQC dari Cina.

Karena sudah menerima sertifikasi dari berbagai negara, maka tidak heran jika spesifikasi inti dari Realme C12 pun bocor sebelum waktunya. Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Realme C12 nanti?

Untuk tau lebih detail soal spesifikasi Realme C12, anda bisa baca informasi tersebut di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar Jenis IPS LCD Dengan Notch Berbentuk Tetesan Air

Realme memang cenderung lebih sering meluncurkan smartphone budget. Oleh sebab itu, Realme C12 kemungkinan besar juga termasuk smartphone budget yang dilengkapi dengan spesifikasi yang masih cukup menggiurkan.

Untuk bagian layar, Realme C12 dipastikan akan dibekali dengan layar jenis IPS LCD. Selain itu, layar Realme C12 juga dipastikan akan menggunakan desain notch atau poni dengan bentuk tetesan air atau waterdrop.

Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri, Realme C12 akan menggunakan layar dengan ukuran bentang diagonal 6.5 inci. Dengan mengusung layar berukuran 6.5 inci tersebut, Realme C12 juga menggunakan aspek rasio yang lebih besar yaitu 20:9. Untuk resolusinya, layar Realme C12 sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1600 piksel.

Dan yang lebih menarik lagi, Realme C12 juga sudah dilengkapi dengan kaca khusus dari Corning Gorilla Glass untuk bagian depan.

Siap Digunakan Bermain Game Karena Dijejali SoC Mediatek Helio G35

Meskipun dikabarkan akan mengisi kategori smartphone budget, Realme C12 tetap dibekali dengan chipset yang tangguh.

hp android realme c12 » Sudah Terima Beberapa Sertifikasi, Realme C12 Tampaknya Segera Dipasarkan

Chipset yang dibenamkan di dalam Realme C12 adalah chipset besutan Mediatek seri Helio G35. Dengan mengusung chipset Mediatek seri G tersebut, sudah pasti Realme C12 masih bisa diandalkan untuk bermain beberapa macam game mobile populer masa kini dengan sangat lancar.

Dan lagi, Realme C12 juga masih ditopang dengan RAM berkapasitas besar. Realme C12 tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 3 GB dan juga 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Realme C12 hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Selain itu, Realme C12 masih bisa ditambahkan dengan microSD untuk digunakan sebagai memori eksternal.

Pada bagian sistem operasinya, Realme C12 dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dengan dukungan Realme UI.

Tidak Hanya Triple Namun Quad Kamera

Pada bagian kamera, Realme C12 bisa dikatakan begitu menggoda. Pasalnya, Realme C12 dikabarkan akan mengusung konfigurasi quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya dikabarkan akan terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Realme C12 dikabarkan hanya akan dibekali dengan kamera 8 MP. Namun kamera tersebut sudah cukup jika hanya digunakan untuk selfie maupun video call.

Sayangnya, belum diketahui seperti apakah desain modul kamera belakang Realme C12. Namun kemungkinan besar Realme C12 akan menggunakan modul kamera berbentuk persegi panjang yang sedang naik daun di tahun 2020 ini.

Kapasitas Baterai Luar Biasa Besar Namun Sayang Masih Menggunakan Jenis Port Lama

Masuk pada bagian baterai, Realme C12 bisa dikatakan mengikuti jejak seri-seri smartphone Realme terbaru.

Realme C12 juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya bisa dikatakan luar biasa besar yaitu 6.000 mAh.

Dan bukan hanya baterai berkapasitas besar saja, Realme C12 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 18W.

Namun sangat disayangkan, Realme C12 tidak dibekali dengan port jenis baru. Realme C12 dikabarkan masih akan menggunakan port jenis micro USB untuk melakukan pengisian daya baterainya.

Lalu berapakah kisaran harga jual dan juga kapan Realme C12 akan dipasarkan? Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi soal berapa kisaran harga jual Realme C12. Selain itu, belum ada juga bocoran soal kapan smartphone tersebut akan diperkenalkan dan juga dipasarkan.