Tampil di Google Play Console, ZTE Blade A3v Diprediksi Jadi Smartphone Android 10 Murah

hp android zte blade a3v 600x300 » Tampil di Google Play Console, ZTE Blade A3v Diprediksi Jadi Smartphone Android 10 Murah

Cukup lama tidak terdengar, ZTE dikabarkan akan segera meluncurkan seri smartphone baru. Rumor tersebut diketahui dengan munculnya data smartphone besutan ZTE di Google Play Console. Dari data yang ditampilkan di Google Play Console, seri smartphone terbaru besutan ZTE tersebut diberi nama Blade A3v.

Jika dilihat dari datanya, ZTE Blade A3v kemungkinan besar akan masuk kedalam kategori smartphone low end. Namun meskipun masuk kategori smartphone low end, ZTE Blade A3v dipastikan sudah menggunakan sistem operasi Android versi 10.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari ZTE Blade A3v? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui bocoran spesifikasi dari ZTE Blade A3v, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Cuma Memiliki Display Dengan Ukuran Kecil

Tidak seperti mayoritas smartphone masa kini, ZTE Blade A3v dipastikan tidak akan mengusung display dengan ukuran yang cukup besar.

Jika dilihat dari rumornya, ZTE Blade A3v kemungkinan besar hanya akan dibekali display berukuran 5 inci. Selain itu, jenis panel yang digunakan ZTE Blade A3v juga panel IPS LCD.

Namun meskipun hanya mengusung display dengan ukuran sangat kecil, ZTE Blade A3v masih mampu mendukung resolusi hingga 720 X 1440 piksel dengan kerapatan 320 ppi.

Sedangkan untuk desain displaynya, ZTE Blade A3v dipastikan tidak akan memiliki display seperti smartphone masa kini. Desain display ZTE Blade A3v masih memiliki bezel yang cukup tebal baik di bagian atas maupun bawah.

Bezel tersebut digunakan untuk menyimpan berbagai sensor kamera, sensor proximity, serta microphone.

Mengusung Chipset Buatan Mediatek

Untuk bagian dapur pacu, ZTE Blade A3v mengusung chipset buatan Mediatek seri MT6761. Dengan mengusung chipset tersebut, ZTE Blade A3v dipastikan hanya akan memiliki CPU quad core dengan kecepatan 2 Ghz. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, ZTE Blade A3v hanya dibekali GPU PowerVR GE8300. Selain itu, ZTE Blade A3v juga dipastikan dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB.

hp android zte blade a3v » Tampil di Google Play Console, ZTE Blade A3v Diprediksi Jadi Smartphone Android 10 Murah

Meskipun dapur pacunya bisa dikatakan tidak begitu istimewa, namun setidaknya ZTE Blade A3v sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi 10. Jika melihat spesifikasi dapur pacunya, ZTE Blade A3v kemungkinan besar menggunakan sistem operasi Android 10 versi GO.

Spesifikasi Kamera Belum Diketahui

Meskipun bagian display dan juga dapur pacu ZTE Blade A3v sudah diketahui, sayangnya sampai saat ini belum ada bocoran soal seperti apa spesifikasi kamera ZTE Blade A3v.

Namun meskipun belum ada bocoran soal spesifikasi kamera yang diusung ZTE Blade A3v, sudah mulai ada beberapa prediksi mengenai bagian tersebut.

ZTE Blade A3v diprediksi hanya akan mengusung konfigurasi kamera tunggal baik pada bagian belakang maupun bagian depan. Untuk spesifikasi kameranya sendiri kemungkinan terdiri dari kamera dengan sensor berukuran kecil. Namun sekali lagi, hal ini masih berupa prediksi saja.

Kapasitas Baterai Diprediksi Tidak Begitu Besar

Sama halnya dengan bagian kamera, ZTE Blade A3v sampai saat ini juga belum diketahui akan dibekali dengan baterai seperti apa.

Namun jika dilihat dari dimensinya, dapat dipastikan jika ZTE Blade A3v tidak akan mengusung baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Jika dilihat dari dimensinya, ZTE Blade A3v kemungkinan besar hanya akan dibekali dengan baterai berkapasitas dibawah 4.000 mAh saja. Selain itu, kemungkinan ZTE Blade A3v juga masih belum dibekali dengan fitur khusus seperti fast charging.

Sedangkan untuk port pengisian daya baterainya, ZTE Blade A3v bisa saja sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Sudah Mengantongi Sertifikasi Khusus

Selain sudah muncul di Google Play Console, ZTE Blade A3v juga sebelumnya sudah mengantongi 2 sertifikasi khusus yaitu dari FCC dan juga Bluetooth SIG pada bulan Mei 2020 lalu.

Dengan sudah muncul di Google Play Console dan sudah mengantongi 2 sertifikasi khusus tersebut, dapat dipastikan jika ZTE Blade A3v tidak lama lagi akan meluncur ke pasaran.

Seperti biasanya, kemungkinan besar ZTE Blade A3v juga akan dipasarkan melalui jaringan distribusi provider besar, terutama di Amerika Serikat. Sayangnya, sampai saat ini belum ada prediksi soal berapa kisaran harga jual ZTE Blade A3v nanti.