TECNO Phantom 9, Smartphone Flagship Murah Dengan 3 Kamera Utama

Kalau berbicara soal smartphone harga murah dan spesifikasi yang oke, vendor smartphone asal negeri Panda memang jagoannya.

Bukan hanya 1 saja, ada banyak sekali vendor smartphone asal negeri Panda yang bisa memberikan smartphone dengan spesifikasi yang oke dengan harga yang super murah.

TECNO adalah salah satu vendor smartphone asal negeri Panda yang juga sudah membuktikan punya banyak seri smartphone oke dengan harga super murah.

TECNO Phantom 9 adalah salah satu contoh smartphone dengan spesifikasi oke namun harganya tetap murah.

Dan menariknya lagi, TECNO Phantom 9 ini termasuk sebagai seri flagship dari vendor TECNO. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Pelajari lebih detail spesifikasinya melalui artikel ini.

Desain Layar Kekinian Dengan Teknologi Panel Terbaik

Bagian pertama yang patut diacungi jempol dari TECNO Phantom 9 ini adalah bagian layarnya.

TECNO Phantom 9 ini tidak menggunakan layar asal-asalan. Layar yang dibenamkan di dalam smartphone seri flagship dari TECNO ini memiliki desain layar yang disebut dengan dot notch.

Secara sekilas, desain layar dot notch ini serupa dengan dewdrop yang memang sering digunakan vendor smartphone asal negeri Panda.

Untuk ukuran layarnya sendiri, TECNO Phantom 9 ini bisa dikatakan dilengkapi dengan layar yang sangat nyaman digenggam di tangan. Ukuran layarnya adalah 6.4 inci dan sudah menggunakan aspek rasio 19.5:9.

Bukan hanya desain layar dan ukuran layarnya saja yang oke, panel yang digunakan di seri TECNO Phantom 9 ini juga merupakan jenis panel terbaik untuk kalangan smartphone besutan asal negeri Panda.

Panel yang dibenamkan di dalam TECNO Phantom 9 ini adalah AMOLED. Oleh sebab itu, smartphone TECNO seri flagship satu ini dengan mudah bisa menampilkan kontras warna lebih dari 100.000:1.

Dan bukan hanya itu saja, panel TECNO Phantom 9 ini juga sekaligus dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibawah layar seperti yang digunakan di mayoritas smartphone flagship.

Ditenagai Chipset Mediatek Helio P35

Sebagai smartphone seri flagship, TECNO sudah pasti membenamkan chipset unggulan di dalam TECNO Phantom 9.

Chipset yang dibenamkan di dalam TECNO Phantom 9 ini adalah chipset besutan Mediatek. Seri chipset yang dibenamkan tepatnya adalah MT6765 atau Mediatek Helio P35.

Di dalam chipset Mediatek Helio P35 tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan inti maksimalnya 2.35 Ghz.

CPU octa core tersebut dikawinkan dengan RAM berkapasitas besar yaitu 6 GB untuk memastikan performa TECNO Phantom 9 tidak akan pernah menurun ketika digunakan untuk multitasking.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, TECNO Phantom 9 ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas sangat besar yaitu 128 GB.

Selain dari komponen utamanya, TECNO Phantom 9 dipastikan juga memiliki performa yang maksimal dengan digunakannya sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai OS bawaan pabrik.

Dan untuk meningkatkan fitur yang ada di dalamnya, TECNO menyempurnakan UI Android 9 tersebut dengan menggunakan HiOS 5.0.

3 Kamera Dengan Teknologi Quad Flash dan AI

Karena masuk kategori smartphone flagship, TECNO Phantom 9 juga dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang tidak kalah dengan smartphone flagship vendor lain.

TECNO Phantom 9 ini membawa konfigurasi 3 buah kamera yang terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer. Selain itu juga terdapat 2 kamera pendukung yang terdiri dari kamera 2 MP dan 8 MP.

Masing-masing kamera tersebut juga membawa beberapa fitur unik seperti:

  • AI bokeh effect
  • AI Scene Recognition
  • AI HDR
  • 3 cm Macro

Selain itu, konfigurasi triple kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur quad flash untuk memaksimalkan pencahayaan.

Sedangkan pada bagian depan, TECNO Phantom 9 ini dibekali dengan kamera 32 MP. Dan bukan hanya memiliki resolusi besar saja, kamera di bagian depan juga dilengkapi dengan 2 buah LED flash.

Dengan adanya dual LED flash tersebut, maka hasil foto selfie TECNO Phantom 9 ini juga tidak kalah dengan menggunakan kamera utamanya.

Kapasitas Baterai

Sebagai smartphone flagship, TECNO Phantom 9 memang sudah membawa sangat banyak fitur yang luar biasa.

Namun sayangnya, smartphone ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. TECNO Phantom 9 hanya akan menggendong baterai berkapasitas 3.500 mAh saja.

Hanya saja, karena smartphone ini menggunakan panel AMOLED, baterai berkapasitas 3.500 mAh masih bisa digunakan untuk kebutuhan normal hanya dalam satu kali pengisian daya.

Sayangnya, TECNO Phantom 9 ini sama sekali tidak dibekali dengan fitur fast charging seperti layaknya smartphone flagship lain.

TECNO Phantom 9 ini tersedia hanya dalam satu pilihan warna saja yaitu Lapland Aurora. Smartphone flagship ini dijual dengan harga 197 Dolar saja atau 2,6 juta Rupiah.