Teracube One, Smartphone Android Dengan Garansi Kerusakan Hingga 4 Tahun

Makin lama, memang makin banyak vendor smartphone baru yang akan bermunculan. Di awal tahun 2020 ini, tepatnya di acara CES 2020, ada satu lagi vendor smartphone Android baru yang cukup banyak menarik perhatian.

Teracube adalah vendor smartphone Android baru yang mengikuti acara CES 2020. Di dalam acara tersebut, Teracube mencoba memperkenalkan produk pertamanya yang disebut dengan Teracube One.

Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, Teracube One ini memang terlihat seperti mayoritas smartphone Android merek lainnya.

Namun ternyata, ada beberapa kelebihan yang dimiliki Teracube One ini dan tidak mungkin bisa anda dapatkan dari merek smartphone lain.

Penasaran dengan apa kelebihan dari smartphone Android Teracube One tersebut? Jika anda mau tau lebih banyak soal Teracube One, anda bisa baca penjelasan lengkapnya di dalam artikel ini.

Kelebihan Sekaligus Keunikan dari Teracube One

Jika dilihat, tampilan Teracube One memang tidak berbeda jauh dengan smartphone Android masa kini. Lalu dimanakah perbedaannya sehingga membuat banyak orang yang datang di acara CES 2020 tertarik?

Kelebihan sekaligus keunikan dari Teracube One terletak pada garansinya. Smartphone Android keluaran Teracube ini memiliki garansi hingga 4 tahun.

Hal ini sudah jadi satu hal menarik bagi mayoritas pengguna smartphone. Pasalnya, memang mayoritas vendor smartphone Android saat ini hanya memberikan garansi 1 tahun ataupun paling lama 2 tahun.

Dan yang lebih menarik lagi, jika setelah tahun keempat terjadi kerusakan pada unit Teracube One, maka konsumen bisa memperbaikinya dengan tarif flat untuk penggantian semua jenis spare partnya. Semua jenis spare part dari Teracube One hanya akan dihitung 39 Dolar saja.

Inilah poin keunikan kedua yang membuat Teracube One jadi terlihat jauh lebih baik dibandingkan smartphone Android merek lainnya. Pasalnya, mayoritas vendor smartphone Android memang mematok tarif sangat mahal bagi konsumen yang mau melakukan penggantian spare part di smartphone Android lamanya.

Yang terakhir, Teracube One ini juga akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android selama 3 tahun. Dan hal tersebut juga berlaku untuk pembaruan sistem keamanannya.

Spesifikasi Teracube One

Salah satu nilai jual dari Teracube One ini memang terletak pada lama garansinya. Namun bagaimana dengan spesifikasi dari Teracube One? Berikut ini adalah detail spesifikasi Teracube One:

  • Layar full view dengan desain full notch

Di bagian layar, Teracube One ini terlihat jelas sudah menggunakan desain full view dengan adanya notch di bagian atas untuk meletakkan kamera selfie dan sensor proximity. Desain notch yang digunakan masih seperti IPhone X yaitu full notch.

Sayangnya, tidak dijelaskan mengenai berapa ukuran bentang diagonal layar Teracube One ini. Namun jika dilihat, ukuran layar Teracube One ini kemungkinan lebih dari 6 inci.

Selain itu, panel yang digunakan di dalam Teracube One ini kemungkinan besar adalah jenis IPS LCD.

  • Ditenagai SoC dari Mediatek

Pada bagian dapur pacu, Teracube One ini memang tidak dibekali dengan SoC besutan Qualcomm. Teracube lebih memilih membenamkan SoC buatan Mediatek. Seri SoC yang digunakan adalah Mediatek Helio P60.

SoC Mediatek tersebut akan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 6 GB serta memori internal 128 GB. Selain itu, kemungkinan besar Teracube One ini juga masih menyediakan slot memori eksternal untuk menambahkan kapasitas penyimpanan.

  • Dilengkapi Dual Kamera Utama

Untuk urusan fotografi dan juga videografi, Teracube One tidak dilengkapi dengan kamera yang jumlahnya terlalu banyak.

Teracube One ini hanya akan membawa konfigurasi dual kamera saja di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.

Konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 12 MP dan juga 5 MP. Sedangkan untuk kamera di bagian depannya memiliki spesifikasi 8 MP.

  • Kapasitas Baterai dan Fitur Pendukung Lain

Pada bagian baterai, Teracube One ini memang tidak membawa baterai yang kapasitasnya terlalu besar. Teracube One ini hanya akan menggendong baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Teracube One ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Namun meskipun belum dilengkapi fitur fast charging, Teracube One masih memiliki beberapa fitur spesial seperti fitur NFC dan juga jack 3.5 mm.

Lalu berapakah harga Teracube One? Smartphone Teracube One ini dijual dengan harga 349 Dolar atau 4,8 jutaan Rupiah. Teracube One ini sudah mulai dijual dengan status pre-order. Menurut informasinya, perangkat akan mulai dikirim kepada pembeli di akhir bulan Januari 2020 ini nanti.