Tidak Dibekali SoC SD 865 Plus, ZTE Nubia Red Magic 5S Bawa Peningkatan di Sektor Lain

hp android gaming zte nubia red magic 5s 600x300 » Tidak Dibekali SoC SD 865 Plus, ZTE Nubia Red Magic 5S Bawa Peningkatan di Sektor Lain

Lenovo dan Asus memang sudah lebih dulu meluncurkan smartphone gaming seri baru di tahun 2020 ini. Namun diam-diam, ada cukup banyak vendor smartphone lain yang sedang menyiapkan seri smartphone gaming.

ZTE melalui sub brandnya yaitu Nubia adalah salah satu vendor smartphone yang sedang bersiap-siap untuk meluncurkan seri smartphone gaming terbaru. Menurut bocorannya, smartphone gaming seri terbaru dari Nubia tersebut akan diberi nama ZTE Nubia Red Magic 5S.

Menariknya, ZTE Nubia Red Magic 5S dikabarkan tidak akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus seperti Asus ROG Phone 3 serta Lenovo Legion Duel.

Namun meskipun tidak dibekali dengan chipset paling canggih saat ini, ZTE Nubia Red Magic 5S bakalan dibekali dengan peningkatan di beberapa sektor vital.

Mau tau seperti apa spesifikasi dari ZTE Nubia Red Magic 5S tersebut? Bagi anda yang ingin mengetahui mengenai hal tersebut, anda bisa baca bocorannya di artikel ini.

Masih Menggunakan Layar Serupa Red Magic 5G

Seperti yang sudah disebutkan, ZTE Nubia Red Magic 5S sekilas memang tidak begitu berbeda jauh jika dibandingkan dengan Red Magic 5G.

Pada bagian layar, ZTE Nubia Red Magic 5S juga masih menggunakan layar berukuran 6.65 inci. Sedangkan untuk panelnya, ZTE Nubia Red Magic 5S menggunakan panel jenis AMOLED yang sudah disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Layar ZTE Nubia Red Magic 5S sendiri sudah mendukung refreh rate hingga 144 Hz serta touch sampling normal 240 Hz. Dan bukan hanya itu saja, touch sampling pada layar ZTE Nubia Red Magic 5S masih bisa ditingkatkan hingga 320 Hz.

Dapur Pacu Masih Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Untuk bagian dapur pacu, ZTE Nubia Red Magic 5S memang tidak mengalami peningkatan karena masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan membawa OS Android 10 dan UI Redmagic 3.0.

hp android gaming zte nubia red magic 5s » Tidak Dibekali SoC SD 865 Plus, ZTE Nubia Red Magic 5S Bawa Peningkatan di Sektor Lain

Sedangkan untuk RAM, ZTE Nubia Red Magic 5S tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas RAM mulai dari 8 GB, 12 GB, dan juga 16 GB. Jenis RAM yang digunakan sendiri adalah LPDDR5.

Untuk bagian penyimpanan datanya, ZTE Nubia Red Magic 5S juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas memori internal mulai dari 128 GB serta 256 GB. Jenis memori internal yang digunakan adalah UFS 3.1.

Dibekali Dengan Peningkatan Drastis Pada Bagian Cooling dan GPU

Meskipun tidak dibekali dengan chipset Qualcomm paling baru, ZTE Nubia Red Magic 5S sebenarnya memiliki peningkatan di beberapa sektor.

ZTE Nubia Red Magic 5S mengalami peningkatan pada sektor cooling serta GPU. Jadi meskipun tidak menggunakan chipset terbaru, performa ZTE Nubia Red Magic 5S masih lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Untuk bagian cooling, ZTE Nubia Red Magic 5S dibekali dengan heatsink yang terbuat dari perak dan juga kaca dengan partikel nano. Dengan menggunakan cooling tersebut, ZTE Nubia Red Magic 5S bisa menurunkan suhu 56% lebih baik dari seri pendahulunya.

Selain pada bagian cooling, ZTE Nubia Red Magic 5S juga mengalami peningkatan pada bagian GPU. Hal ini bisa terjadi karena di dalam ZTE Nubia Red Magic 5S sudah dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk meningkatkan performa GPU.

Namun untuk bisa merasakan peningkatan GPU tersebut, pengguna harus menambahkan aksesoris cooling fan terlebih dahulu. Pasalnya, performa GPU tidak akan bisa meningkat jika ZTE Nubia Red Magic 5S tidak dilengkapi dengan cooling fan tambahan.

Triple Kamera Dengan Fitur Melimpah

Pada bagian kamera, ZTE Nubia Red Magic 5S juga masih bisa dikatakan sangat mumpuni digunakan untuk fotografi maupun videografi.

Hal tersebut disebabkan karena ZTE Nubia Red Magic 5S dibekali dengan 3 kamera utama pada bagian belakang. 3 kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 64 MP dari Sony sebagai kamera primer, kemudian kamera ultrawide 8 MP, dan juga kamera macro 2 MP.

Selain konfigurasi triple kamera tersebut, ZTE Nubia Red Magic 5S juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur kamera khusus seperti:

  • OIS
  • PDAF
  • Super Night Scene Mode

Dan untuk bagian depan, ZTE Nubia Red Magic 5S dibekali dengan kamera selfie berspesifikasi 8 MP.

Baterai Besar Dengan Fitur Charging Berdaya Maksimal

Selain mengalami peningkatan pada sektor GPU serta cooling, ZTE Nubia Red Magic 5S juga dikabarkan akan mengusung baterai yang kapasitasnya sedikit lebih besar dari seri sebelumnya.

ZTE Nubia Red Magic 5S dikabarkan akan menggendong baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dan bukan hanya itu saja, ZTE Nubia Red Magic 5S juga dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 55W.

Harga ZTE Nubia Red Magic 5S

ZTE Nubia Red Magic 5S sudah bisa dibeli dengan status pre-order di beberapa e-commerce besar di Cina. Smartphone gaming terbaru dari Nubia ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Cyber Neon dan juga Ice Wind Silver.

Untuk harga jualnya, ZTE Nubia Red Magic 5S dikabarkan akan dibanderol dengan kisaran harga paling murah 3.799 Yuan untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.