Tidak Lama Lagi Akan Diluncurkan, Umidigi Bison Dibekali Sistem Quad Kamera

hp android umidigi bison 600x300 » Tidak Lama Lagi Akan Diluncurkan, Umidigi Bison Dibekali Sistem Quad Kamera

Selama ini, smartphone tahan banting memang tidak pernah memiliki sistem kamera yang powerfull. Jika mau mencari sistem kamera yang powerfull, konsumen memang lebih disarankan untuk membeli smartphone flagship. Namun ketika membeli smartphone flagship, kelemahannya adalah pada bagian ketahanannya. Smartphone flagship memang cenderung lebih rawan mengalami kerusakan.

Dilihat dari fakta tersebut, terlihat dengan jelas bahwa fitur spesial begitu sulit disatukan dengan fitur daya tahan pada sebuah smartphone. Umidigi akhirnya menjawab tantangan tersebut dengan memperkenalkan smartphone seri Bison. Umidigi Bison merupakan smartphone yang tidak hanya dilengkapi dengan fitur daya tahan super saja, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan fitur kamera yang powerfull.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung Umidigi Bison? Untuk tau lebih detail soal spesifikasi Umidigi Bison, anda bisa pantau langsung spesifikasinya di artikel ini.

Sertifikasi Ketahanan IP68 dan IP69K

Untuk masalah daya tahan, sebenarnya Umidigi Bison sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut disebabkan karena desain bodi Umidigi Bison sendiri sudah terlihat memiliki daya tahan lebih baik dari mayoritas smartphone pada umumnya.

Selain itu, Umidigi Bison juga sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan khusus yaitu IP68 serta IP69K. Dengan memperoleh sertifikasi tersebut, Umidigi Bison jelas sudah diakui tahan air serta tahan debu.

Layar 6.3 Inci Dengan Teknologi Edge to Edge Corning Gorilla Glass

Pada bagian layar, Umidigi Bison tampil sangat menawan dengan mengusung desain layar berponi dengan bentuk waterdrop. Layar berponi yang dibenamkan di dalam Umidigi Bison memiliki ukuran bentang diagonal sebesar 6.3 inci.

Untuk jenis panel yang digunakan, Umidigi Bison menggunakan panel jenis IPS LCD. Dengan mengusung panel tersebut, Umidigi Bison sudah mampu mendukung resolusi hingga FHD+.

hp android umidigi bison » Tidak Lama Lagi Akan Diluncurkan, Umidigi Bison Dibekali Sistem Quad Kamera

Menariknya lagi, meskipun mengusung desain smartphone kekinian, Umidigi Bison masih dilengkapi dengan fitur daya tahan khusus pada bagian layar.

Fitur daya tahan yang dibenamkan pada layar Umidigi Bison adalah fitur edge to edge dari Corning Gorilla Glass. Fitur edge to edge merupakan fitur khusus yang cukup sulit diterapkan di smartphone. Dengan adanya fitur tersebut, keseluruhan layar Umidigi Bison benar-benar memiliki daya tahan ekstra baik dari goresan maupun dari tekanan.

Dibekali Dengan Dapur Pacu dari Mediatek

Beralih ke bagian dapur pacunya, Umidigi Bison bisa dikatakan tidak terlalu jelek untuk urusan dapur pacu. Smartphone daya tahan maksimal dengan desain smartphone kekinian ini dibekali dengan chipset dari Mediatek.

Chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Umidigi Bison ini adalah Mediatek seri Helio P60. Dengan mengusung chipset tersebut, Umidigi Bison memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Untuk bagian pengolahan grafisnya, Umidigi Bison dibekali dengan GPU ARM Mali G72 MP3.

Selain itu, Umidigi Bison juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yaitu 6 GB jenis LPDDR4X. Sedangkan untuk bagian penyimpanan data, Umidigi Bison juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 128 GB jenis UFS 2.1.

Namun sayang, Umidigi Bison belum diketahui akan dibekali dengan sistem operasi apa. Hanya saja, kemungkinan besar Umidigi Bison akan menjalankan sistem operasi Android versi 10.

Memiliki Konfigurasi Quad Kamera

Beralih pada bagian kamera, Umidigi Bison juga dibekali dengan konfigurasi kamera yang cukup spesial. Di bagian belakang, Umidigi Bison terdapat konfigurasi quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera Sony 48 MP sebagai kamera primer, kamera 16 MP ultrawide kamera dengan FOV 120 derajat, kamera 5 MP depth sensor, dan juga kamera 5 MP macro.

Selain itu, pada bagian depan Umidigi Bison juga dibekali dengan kamera spesial dari Sony. Kamera yang dipasang di bagian depan memiliki ukuran sensor 24 MP.

Fitur Tombol Khusus yang Bisa Diatur Fungsinya

Bukan hanya dibekali dengan daya tahan dan desain premium saja, Umidigi Bison juga masih dilengkapi dengan fitur tombol khusus yang bisa diatur fungsinya.

Kedua tombol yang bisa diatur fungsinya tersebut diletakkan di bodi bagian samping kiri dan juga kanan. Menariknya, fungsi tombol tersebut bisa diatur hingga beberapa tahapan. Pasalnya, tombol Umidigi Bison bisa diatur fungsinya untuk penggunaan satu kali tekan, dua kali tekan, dan ditekan lebih lama.

Kapasitas Baterai Besar

Yang terakhir, Umidigi Bison juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Umidigi Bison juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Sebagai tambahan, port pengisian daya baterai Umidigi Bison juga sudah menggunakan USB tipe C sehingga jauh lebih mudah untuk digunakan.

Harga Umidigi Bison

Umidigi Bison dikabarkan akan meluncur di pasaran dengan 2 pilihan warna yaitu Cyber Yellow dan juga Lava Orange. Namun sayang, Umidigi Bison belum diketahui akan dibanderol dengan harga berapa.