TP-Link Neffos C9 Max, Smartphone Entry Level Dengan Layar Luas dan Sinyal Kuat

review fitur harga spek ponsel android tp link neffos c9 max 600x300 » TP-Link Neffos C9 Max, Smartphone Entry Level Dengan Layar Luas dan Sinyal Kuat

Selain giat dalam meluncurkan perangkat yang berhubungan dengan teknologi jaringan, TP-Link juga mulai bermain di ranah smartphone.

Ponsel pintar yang menjadi besutan TP-Link diberi nama Neffos. Neffos sendiri sudah meluncurkan beberapa seri smartphone mulai dari yang entry level hingga flagship.

Beberapa seri smartphone Neffos juga sudah berhasil diterima pasar dengan baik. Salah satu contohnya adalah seperti Neffos C9 Max.

Neffos C9 Max membawa cukup banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya sebagai smartphone entry level adalah tampilannya yang sangat elegan.

Namun selain itu, Neffos C9 Max ini juga memiliki performa yang tidak malu-maluin meskipun masuk kedalam kategori smartphone entry level.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi dari Neffos C9 Max? Bagi anda yang mau tau spesifikasi lengkapnya, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Display Luas Dengan Desain Dewdrop

Nilai jual pertama dari Neffos C9 Max adalah pada bagian displaynya. Smartphone entry level besutan TP-Link satu ini memang memiliki display yang bisa dikatakan cukup luas.

Padahal jika dilihat dari bentangan diagonal layarnya, Neffos C9 Max ini hanya memiliki layar dengan ukuran diagonal 6.09 inch saja.

Kesan luas pada display Neffos C9 Max ini didapatkan dari penggunaan desain dewdrop. Dengan menggunakan desain dewdrop tersebut, Neffos C9 Max ini juga berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 87.6% dengan menggunakan aspek rasio 19.5:9.

review fitur harga spek ponsel android tp link neffos c9 max » TP-Link Neffos C9 Max, Smartphone Entry Level Dengan Layar Luas dan Sinyal Kuat

Di bagian panel, Neffos C9 Max ini masih menggunakan panel IPS LCD dengan kerapatan piksel sebesar 282 ppi dan memiliki resolusi HD+ atau 1560 X 720.

Jadi meskipun Neffos C9 Max ini adalah smartphone entry level, tampilan displaynya benar-benar tidak seperti kebanyakan smartphone entry level.

Display Neffos C9 Max ini terlihat hampir tanpa bezel di bagian kanan kiri, dan juga di bagian atas. Namun di bagian bawah, memang masih ada bezel yang cukup tebal dimana brand Neffos disematkan.

Ditenagai Chipset Mediatek Dengan CPU Quad Core

Untuk bagian dapur pacu, Neffos C9 Max ini memang tidak dibekali dengan chipset unggulan. Hal tersebut dilakukan untuk menekan harga jual Neffos C9 Max sendiri.

Namun meskipun tidak membawa chipset unggulan, performa Neffos C9 Max masih bisa dikatakan cukup oke.

Hal tersebut disebabkan karena Neffos C9 Max masih ditenagai dengan chipset besutan Mediatek seri MT6761. Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU quad core dengan kecepatan 2.0 Ghz dan juga GPU PowerVR seri GE8300.

Dan chipset tersebut juga ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB dengan memori internal 32 GB. Belum cukup sampai disitu saja, Neffos C9 Max ini juga masih memiliki slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Menggunakan OS Android 9 Dengan Fitur Lengkap

Untuk urusan sistem operasi, Neffos C9 Max sudah langsung menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai OS default bawaan pabrik.

Bukan hanya itu saja, sistem operasi di dalam smartphone Neffos ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti:

  • Information assistant yang dapat mempermudah pengguna menemukan informasi secara online dengan lebih mudah lagi.
  • Browser yang jauh lebih cepat dan juga ringan untuk menjelajah dunia maya.
  • Migration assistant yang dapat mempermudah proses pindahan kontak dan segala data penting dari smartphone lama ke Neffos C9 Max.

Selain itu, sistem operasi Android 9 yang dibenamkan di dalam Neffos C9 Max juga sudah dilengkapi dengan fitur custom theme switch yang mempermudah proses mengganti tema tampilan smartphone.

Single Kamera Dengan Fitur Melimpah

Karena masuk kedalam kategori smartphone entry level, sudah pasti Neffos C9 Max juga tidak memiliki spesifikasi kamera yang terlalu kompleks.

Neffos C9 Max hanya membawa satu buah kamera utama dengan spesifikasi 13 MP dan ditemani dengan satu LED flash.

Namun dengan single kamera tersebut, Neffos C9 Max sudah bisa mengabadikan foto berkualitas di malam hari karena adanya fitur night shot. Dan lagi, Neffos C9 Max juga sudah bisa mengabadikan foto dengan efek bokeh alami.

Bukan hanya itu saja, meskipun hanya membawa satu buah kamera utama saja, Neffos C9 Max ini tetap memiliki AI scene recognition untuk memastikan foto yang diabadikan sesuai dengan pengaturan maksimalnya.

Dan untuk bagian depan, Neffos C9 Max ini dilengkapi dengan kamera selfie 5 MP dengan fitur AI beauty. Bukan hanya itu saja, kamera selfie yang dibawa smartphone C9 Max ini juga memiliki sudut lebar sebesar 77 derajat sehingga tangkapan lensanya jauh lebih luas.

Membawa Teknologi Jaringan Unggulan

Secara spesifikasi inti, memang Neffos C9 Max ini cukup oke jika dilihat sebagai smartphone entry level. Namun di bagian teknologi jaringannya, Neffos C9 Max ini sebenarnya membawa teknologi unggulan dari TP-Link.

Neffos C9 Max ini menggunakan TAS technology (Transmitting Antenna Switching). Dengan menggunakan teknologi tersebut, smartphone Neffos ini akan sangat jarang kehilangan sinyal meskipun dibawa di dalam gedung beton yang sangat tebal.

Dilengkapi Baterai Hasil Riset TUV Rheinland Labs

Di bagian catu daya, Neffos C9 Max ini memang tidak membawa baterai yang kapasitasnya besar. Smartphone entry level dari Neffos ini hanya membawa baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAh saja.

Namun baterai yang dibawa bukan baterai sembarangan. Baterai yang dibenamkan di dalam Neffos C9 Max ini adalah hasil riset dari TUV Rheinland Labs.

Selain lebih efisien ketika digunakan, baterai yang dibenamkan di dalam Neffos C9 Max ini juga dijamin keamanannya.

Smartphone entry level dari Neffos TP-Link seri C9 Max ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu merah dan juga nebula black. Untuk harga jualnya, Neffos C9 Max ini dijual dengan kisaran harga 99 Dolar saja atau 1,3 juta Rupiah saja.