TP-LINK Neffos X20 Pro, Smartphone dari Vendor Perangkat Koneksi Jaringan Bonafid

Persaingan di dunia smartphone memang makin seru. Semakin lama, semakin banyak produsen baru yang mencoba mengambil bagian dalam peperangan sengit di pasar smartphone.

Selain Energizer, TP-Link juga mulai serius dalam memperpanas persaingan perkembangan dunia smartphone.

TP-Link berhasil mengguncang pasar smartphone dengan meluncurkan TP-LINK Neffos X20 Pro. Ada cukup banyak keunggulan dari smartphone besutan TP-Link tersebut.

Namun yang pasti, salah satu keunggulannya jelas terletak pada kekuatan daya tangkap jaringannya. Pasalnya, Neffos X20 diproduksi secara langsung oleh produsen peralatan koneksi jaringan No 1.

Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari TP-LINK Neffos X20 Pro? Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi lengkapnya, anda bisa cek lebih lanjut di dalam artikel ini.

Display Dengan Desain Dew Drop Berukuran 6.26 Inch

Untuk memenangkan persaingan di dunia smartphone, hal pertama yang dilakukan TP-Link di smartphone seri Neffos X20 ini adalah dengan menggunakan display yang sesuai dengan tren display smartphone masa kini.

Oleh sebab itu, TP-LINK Neffos X20 Pro ini menggunakan display dengan desain dew drop berukuran besar yaitu 6.26 inch.

Dengan menggunakan desain display dew drop tersebut, TP-LINK Neffos X20 Pro berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 87.2% dengan menggunakan aspek rasio 19:9.

Sedangkan untuk bagian panelnya, TP-LINK Neffos X20 Pro masih menggunakan teknologi panel IPS LCD. Dengan menggunakan teknologi panel tersebut, Neffos X20 masih bisa mendukung resolusi HD+.

Dan tidak lupa, TP-Link juga melengkapi display Neffos X20 ini dengan pelindung 2.5D glass sehingga display TP-LINK Neffos X20 Pro ini benar-benar aman dari goresan.

Ditenagai Chipset Tier Menengah dari Mediatek

TP-LINK Neffos X20 Pro memang ditujukan untuk masuk kedalam pasar smartphone mid level. Oleh sebab itu, dapur pacu yang dipilih TP-Link juga dapur pacu tier menengah.

Di dalam TP-LINK Neffos X20 Pro ini dibenamkan chipset besutan Mediatek seri Helio P22 yang di dalamnya terdapat CPU 8 inti dengan konfigurasi CPU ARM Cortex A53 4 inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz dan 4 inti memiliki kecepatan 1.5 Ghz. Selain itu, di dalam chipset tersebut juga sudah terbenamkan GPU PowerVR GE8320.

Untuk masalah penyimpanan data dan juga RAM, TP-LINK Neffos X20 Pro ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB dengan RAM 3 GB.

Sedangkan sistemnya, TP-LINK Neffos X20 Pro ini akan menggunakan sistem operasi Android 9 yang sudah dimodifikasi menggunakan UI NFUI 9 besutan TP-Link sendiri.

Punya Dual Kamera Utama

Bukan hanya bagian display saja yang diperhatikan oleh TP-Link, bagian kamera juga diperhatikan di Neffos X20 ini.

Pasalnya, TP-LINK Neffos X20 Pro ini juga membawa konfigurasi dual kamera utama. Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP dan juga kamera 5 MP.

Dual kamera utama TP-LINK Neffos X20 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bokeh portrait mode dan juga low light untuk mengabadikan foto di kondisi ruangan yang minim pencahayaan.

Dan untuk bagian depannya, TP-LINK Neffos X20 Pro ini juga memiliki satu kamera selfie berukuran 13 MP. Kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur AI beauty yang menyediakan 12 pilihan fitur beautification yang paling sesuai dengan kesukaan pengguna.

Fitur Keamanan Lengkap

Bukan hanya oke di bagian dapur pacu dan juga kameranya saja, TP-LINK Neffos X20 Pro ini juga memiliki fitur keamanan yang bisa dikatakan sangat lengkap.

Selain sensor fingerprint yang disematkan di cover bagian belakang, TP-LINK Neffos X20 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock. Fitur face unlock yang dimiliki smartphone ini sudah bisa menyimpan 106 titik wajah sehingga tingkat keamanannya jauh lebih tinggi.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Dan bagian terakhir yaitu bagian baterai, TP-LINK Neffos X20 Pro ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup memadai.

Smartphone besutan TP-Link ini membawa baterai berkapasitas 4.100 mAh. Selain itu, tipe baterai yang dibawa smartphone ini juga masih tipe baterai yang bisa dilepas.

Sayangnya, TP-LINK Neffos X20 Pro ini masih menggunakan port micro USB untuk mengisi daya baterainya dan belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Smartphone besutan TP-Link ini tersedia dalam 4 pilihan warna seperti Obsidian black, Malachite green, Sapphire blue, dan juga Garnet red.

TP-LINK Neffos X20 Pro ini sudah diluncurkan ke pasar global sejak bulan Juli 2019 lalu. Namun sayangnya, kemungkinan besar smartphone ini akan cukup sulit untuk didapatkan.

Pasalnya, cukup banyak orang yang memang mengincar smartphone ini. Apalagi kabarnya, TP-LINK Neffos X20 Pro ini diluncurkan di Malaysia hanya dengan harga 405 RM saja atau setara dengan 1,3 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur TP-LINK Neffos X20 Pro #Harga TP-LINK Neffos X20 Pro #Spesifikasi TP-LINK Neffos X20 Pro

Comments are closed.