Triple Kamera dan Baterai 5000 mAh, Infinix Hot 8 Dibanderol 1,6 Juta Saja

Perusahaan asal Hongkong Infinix akhirnya meluncurkan penerus seri Hot di awal bulan September 2019 di India. Infinix Hot 8 yang menjadi penerus seri Hot 7 membawa cukup banyak nilai plus.

Karena membawa cukup banyak nilai plus, maka tidak heran jika Infinix Hot 8 langsung mendapatkan tanggapan positif dari market India.

Lalu apa saja sebenarnya nilai plus yang dimiliki Infinix Hot 8? Salah satu nilai plus dari Infinix Hot 8 adalah smartphone yang menyasar kelas entry level tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur smartphone kelas mid level.

Jadi bisa dikatakan, Infinix Hot 8 dijual dengan harga smartphone entry level namun membawa spesifikasi smartphone kelas mid level.

Seperti apakah spesifikasinya sehingga membuat banyak orang berdecak kagum? Bagi anda yang ingin tau spesifikasi lengkap dari Infinix Hot 8, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar IPS LCD 6.52 Inch Berponi

Meskipun masuk kategori smartphone entry level, Infinix Hot 8 sama sekali tidak membawa desain murahan. Hal tersebut bisa dilihat dengan jelas dari tampilannya. Infinix Hot 8 memiliki layar yang ukurannya cukup besar yaitu 6.52 inch dengan desain poni berbentuk tetesan air. Dengan menggunakan desain layar tersebut, Infinix Hot 8 berhasil meningkatkan rasio screen to bodi di angka 81,5%.

Sedangkan untuk panelnya, Infinix Hot 8 ini dibekali dengan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi sebesar 720 piksel X 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9 dan kerapatan piksel sebesar 269 ppi.

Kemewahan Infinix Hot 8 juga bisa dirasakan ketika menggenggamnya di tangan. Hal tersebut disebabkan karena pada bagian depan maupun belakang, Infinix Hot 8 ini diproteksi dengan menggunakan material kaca. Selain anti gores, sudah pasti material kaca yang dipasang di bagian depan dan belakang membuat Infinix Hot 8 terasa begitu mewah baik ketika digenggam maupun dilihat.

Chipset Mediatek Ciri Khas Smartphone Entry Level

Meskipun memang tampilan Infinix Hot 8 terasa begitu mewah, Infinix Hot 8 tetap memiliki cita rasa smartphone entry level, terutama jika dilihat dari hardwarenya.

Pada bagian chipset, Infinix Hot 8 hanya menggunakan chipset dari Mediatek saja. Infinix Hot 8 sendiri terdiri dari 2 macam pilihan jika dilihat dari seri chipset yang digunakan.

Infinix Hot 8 tersedia dalam 2 pilihan yaitu chipset Mediatek MT6761 Helio A22 dengan ROM 32 GB dan RAM 2 GB serta chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan ROM 64 GB dan RAM 4 GB.

Kedua chipset dari Mediatek tersebut sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal masing-masing adalah 2.0 Ghz untuk seri MT6761 dan 1.8 Ghz untuk seri MT6762.

Sedangkan kedua chipset Mediatek tersebut akan dilengkapi GPU yang sama yaitu PowerVR GE8382. Selain itu, Infinix Hot 8 juga masih menyediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, Infinix Hot 8 menjalankan sistem operasi Android 9 dengan dilengkapi sistem antarmuka XOS 5.0.

3 Kamera Utama Dengan Low Light Sensor

Meskipun masuk kategori smartphone entry level, Infinix Hot 8 memang punya beberapa hal yang membuatnya terasa seperti smartphone mid level.

Selain dari tampilan dan build quailitynya, Infinix Hot 8 terasa seperti smartphone mid level karena sudah dibekali dengan 3 buah kamera utama.

Konfigurasi 3 buah kamera yang disematkan secara vertikal di casing belakang Infinix Hot 8 adalah lensa jenis wide berukuran 13 MP, lensa jenis depth berukuran 2 MP, dan juga lensa QVGA yang berperan sebagai sensor low light.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Infinix Hot 8 dibekali dengan 1 buah kamera selfie berukuran 8 MP dengan dilengkapi LED flash.

Baterai Jumbo Dengan Fitur Smart AI Power Management

Selain tampilannya, dan juga kameranya, Infinix Hot 8 juga terasa seperti smartphone mid level karena sudah dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya jumbo.

Infinix Hot 8 menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5000 mAh. Menariknya, baterai jumbo tersebut dikabarkan bisa bertahan hingga 3 hari dengan mengaktifkan fitur smart AI power management.

Sayangnya, Infinix Hot 8 ini masih belum dibekali dengan fitur fast charging. Namun semua itu cukup wajar mengingat memang Infinix Hot 8 ini adalah smartphone entry level.

Lalu berapakah harga jualnya? Selain semua hal yang sudah dibahas di dalam artikel ini, hal menarik terakhir yang membuat Infinix Hot 8 begitu disukai di India adalah karena harganya yang terbilang cukup terjangkau.

Infinix Hot 8 yang dibekali dengan 3 buah kamera dan baterai jumbo tersebut hanya dijual dengan kisaran harga 1,6 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Infinix Hot 8 #Harga Infinix Hot 8 #Spesifikasi Infinix Hot 8

Comments are closed.

No related post!