Ulefone Power 6, Smartphone Trendi Dengan Kapasitas Baterai Super Besar

review fitur harga spesifikasi smartphone android ulefone power 6 600x300 » Ulefone Power 6, Smartphone Trendi Dengan Kapasitas Baterai Super Besar

Saat ini, ada banyak sekali aspek yang memang diperhatikan oleh konsumen ketika mau membeli sebuah smartphone.

Selain chipset dan juga kapasitas RAM, banyak orang juga mulai memperhatikan berapa kapasitas baterai sebuah smartphone sebelum membelinya. Kenapa? Karena memang baterai berkapasitas besar itu paling dibutuhkan.

Oleh sebab itu, mulai banyak produsen smartphone yang menghadirkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Ulefone yang selama ini rajin menyasar penggemar aktivitas outdoorpun sampai membuat satu seri smartphone dengan kapasitas baterai besar yang disebut dengan seri power. Seri power terbaru dari Ulefone adalah Power 6.

Lalu sebesar apakah kapasitas baterai yang dibawa Ulefone Power 6 tersebut? Mau tau juga seperti apa spesifikasi lengkapnya? Cek informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Display Full View Dengan Notch Berbentuk Waterdrop

Selain punya keunggulan di bagian kapasitas baterainya, Ulefone Power 6 ini juga punya tampilan yang mewah.

Pasalnya, Ulefone Power 6 ini menggunakan desain display masa kini yaitu full view dengan notch berbentuk waterdrop.

Ukuran display yang dibawanya sendiri adalah 6.3 inch dengan aspek rasio 19.5:9. Selain itu, display Ulefone Power 6 ini juga sudah mendukung resolusi tinggi yaitu 1080 X 2340 piksel.

review fitur harga spesifikasi smartphone android ulefone power 6 » Ulefone Power 6, Smartphone Trendi Dengan Kapasitas Baterai Super Besar

Yang jauh lebih menarik lagi, dengan desain display masa kini full view, Ulefone Power 6 ini juga memiliki rasio screen ke bodi yang sangat tinggi yaitu 93.9%.

Sedangkan pada bagian belakang, Ulefone Power 6 ini memiliki modul kamera berbentuk kotak. Dan tepat dibawah modul kameranya tersebut disematkan sensor fingerprint.

Dengan desain display dan cover belakang tersebut, maka Ulefone Power 6 dipastikan akan sangat nyaman baik ketika digunakan maupun digenggam di tangan.

Bawa Chipset Bertenaga Namun Tetap Hemat Daya

Meskipun membawa baterai yang kapasitasnya lebih besar dari kebanyakan smartphone, Ulefone Power 6 ini juga dibekali dengan chipset yang konsumsi dayanya cukup hemat.

Namun meskipun konsumsi dayanya hemat, chipset yang dibenamkan di dalam Ulefone Power 6 ini tetap bisa diandalkan.

Chipset yang dibenamkan di dalam Ulefone Power 6 ini sendiri adalah Mediatek Helio P35 yang di dalamnya terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Selain punya octa core CPU, chipset Mediatek Helio P35 yang dibenamkan di dalam Ulefone Power 6 ini juga dilengkapi dengan teknologi AI untuk meningkatkan fungsi fotografi smartphone.

Chipset Helio P35 yang dibenamkan di dalam Ulefone Power 6 ini juga dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Dan jika kapasitas penyimpanan datanya masih dirasa kurang memadai, Ulefone Power 6 ini masih bisa ditambahkan dengan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Dan yang terakhir, performa Ulefone Power 6 ini memang mayoritas disebabkan karena chipset yang disematkan di dalamnya. Namun sebagian kecil juga dipengaruhi dari sistem operasi yang dibenamkan di dalamnya.

Ulefone Power 6 ini menggunakan sistem operasi Android 9 dengan sistem UI bawaan. Oleh sebab itu, performa Ulefone Power 6 tidak tersendat-sendat karena sistem operasi yang digunakan juga sangat ringan dan juga efisien.

Dual Kamera Utama Dengan Dual Tone LED Flash

Pada bagian kamera, Ulefone Power 6 ini memang tidak dilengkapi dengan terlalu banyak kamera di bagian belakang.

Seri Power 6 dari Ulefone ini hanya dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera utama yang terdiri dari kamera 16 MP dan 2 MP yang dijadikan satu dalam sebuah modul berbentuk kotak di bagian belakang.

Namun meskipun hanya membawa konfigurasi dual kamera, kedua kamera tersebut memiliki spesifikasi kamera sekelas yang digunakan di smartphone flagship. Jadi meskipun hanya terdiri dari 2 kamera utama saja, hasil jepretannya masih sangat berkualitas.

Bukan hanya itu saja, dual kamera di bagian belakang juga dilengkapi dengan dual tone LED flash. Dengan begitu, smartphone Ulefone Power 6 ini juga sudah bisa digunakan untuk mengabadikan dalam kondisi minim pencahayaan.

Untuk bagian depan, Ulefone Power 6 ini dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP. Selain itu, kamera selfie smartphone ini juga sudah memiliki fitur beauty mode untuk mempercantik foto selfie.

Kapasitas Baterai dan Fitur Khusus di Ulefone Power 6

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Ulefone Power 6 ini memang punya kapasitas baterai yang super besar.

Dengan desain bodi yang slim, Ulefone Power 6 ini berhasil membenamkan baterai dengan kapasitas 6.350 mAh. Dan yang lebih menarik lagi, Ulefone Power 6 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur khusus seperti:

  • Reverse charge
  • Fast charging 5V 3A
  • GPS, GLONASS, Beidou, Galileo
  • NFC
  • Double safety dengan face unlock dan fingerprint ID

Untuk masalah warna, Ulefone Power 6 ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu biru, merah, dan juga hitam. Ulefone Power 6 ini sudah mulai dijual secara global melalui Aliexpress dengan harga 159 Dolar atau 2,2 juta Rupiah.