UMIDIGI A3S, Smartphone Entry Level Termurah Dengan OS Stock Android

27 views

UMIDIGI memang terkenal sebagai produsen smartphone harga murah dengan spek mewah. Bukan hanya masalah spesifikasi saja, UMIDIGI juga terkenal sebagai merek smartphone yang punya kapasitas baterai besar.

Namun berbicara soal popularitas UMIDIGI, produknya yang paling populer adalah seri A. Smartphone UMIDIGI seri A adalah smartphone yang memang dibuat untuk menyasar kalangan menengah kebawah. UMIDIGI seri A bisa dikatakan sebagai smartphone entry level.

Tidak lama lagi, UMIDIGI akan segera meluncurkan seri A terbaru yang diberi nama A3S. Menurut kabarnya, UMIDIGI A3S ini akan meluncur pada tanggal 9 Desember 2019 nanti.

Seperti apakah spesifikasi UMIDIGI A3S tersebut? Sambil menantikan peluncuran resminya, anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Smartphone Pertama Dengan Sistem Operasi Android 10 Stock

Hal pertama yang bisa dikatakan menjadi pembeda utama antara UMIDIGI A3S dengan smartphone entry level merek lainnya adalah terletak pada bagian sistem operasinya.

UMIDIGI A3S ini akan menggunakan sistem operasi dari Android. Tepatnya yang digunakan adalah sistem operasi Android terbaru yaitu Android 10.

Dan yang lebih mengasyikkan lagi adalah UMIDIGI A3S ini sama sekali tidak akan melakukan modifikasi tampilan dari sistem operasi Android 10 tersebut. Smartphone entry level ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 stock tanpa bawaan UI apapun.

Karena menggunakan sistem operasi Android 10 stock, sudah pasti UMIDIGI A3S ini bisa berjalan secara maksimal karena tidak ada bloatware apapun di dalamnya.

Display Cukup Besar Dengan Desain Full Notch

Meskipun merupakan smartphone entry level, UMIDIGI A3S ini dikabarkan tidak akan membawa display yang ukurannya terlalu kecil.

Ukuran display yang akan dipasang di UMIDIGI A3S ini memiliki ukuran bentang diagonal 5.7 inch. Dan lagi, display A3S dari UMIDIGI ini juga memiliki desain full notch.

Dan untuk urusan resolusi display, UMIDIGI A3S ini sudah mendukung resolusi 1440 X 720 piksel dengan aspek rasio 18:9.

Masih Menggunakan Chipset dari Mediatek

Kebanyakan smartphone entry level yang dijual dengan harga murah itu akan menggunakan chipset dari produsen yang tidak begitu dikenal.

Namun hal tersebut tidak dilakukan UMIDIGI. Smartphone entry level UMIDIGI seri A3S ini tetap dilengkapi dengan chipset dari produsen terkenal yaitu Mediatek.

Chipset yang dibenamkan di dalam UMIDIGI A3S ini adalah Mediatek seri MT6761 atau lebih dikenal dengan sebutan Helio A22. Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU quad core.

Dan chipset Mediatek MT6761 tersebut juga akan dikawinkan dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB.

Melihat spesifikasinya, memang UMIDIGI A3S ini tampak memiliki spesifikasi yang cukup minim. Namun dipastikan performanya tidak akan melempem karena semua komponen dengan spek minim tersebut hanya akan menjalankan sistem operasi Android 10 stock.

Dual Kamera Untuk Menghasilkan Foto Bokeh

Di bagian kameranya, UMIDIGI A3S ini juga masih dilengkapi dengan 2 buah kamera di bagian belakang. Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer dan kamera 5 MP depth sensor yang digunakan untuk menciptakan foto bokeh alami.

Dan untuk bagian depan, tepatnya di bagian full notch akan disematkan dengan kamera selfie 13 MP. Untuk kamera utama yang disematkan di bagian belakang juga dilengkapi dengan satu buah LED flash untuk pencahayaan tambahan.

Kapasitas Baterai dan Fitur Lain yang Dimiliki UMIDIGI A3S

Di bagian baterai, UMIDIGI A3S ini sebenarnya juga cukup oke karena dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. UMIDIGI A3S akan menggendong baterai berkapasitas 3.950 mAh.

Dengan chipset yang sudah terkenal tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya, maka kapasitas baterai sebesar 3.950 mAh tersebut bisa membuat UMIDIGI A3S beroperasi seharian tanpa perlu melakukan pengisian daya.

Selain punya baterai dengan kapasitas yang cukup besar, UMIDIGI A3S juga dikabarkan akan membawa beberapa fitur tambahan seperti:

  • 5D glass untuk memproteksi display.
  • Bluetooth 5.0.
  • Slot microSD.
  • Fingerprint dan juga face recognition.

UMIDIGI A3S akan mulai diluncurkan secara global pada tanggal 9 Desember 2019 nanti. Smartphone entry level dari UMIDIGI ini rencananya akan dijual dengan harga 79 Dolar. Namun saat peluncuran pada tanggal 9 Desember 2019 nanti, smartphone ini akan dijual dengan harga promo yaitu 59 dolar saja atau 800 ribuan Rupiah.

Tags: #Fitur UMIDIGI A3S #Harga UMIDIGI A3S #Spesifikasi UMIDIGI A3S

Comments are closed.