UMIDIGI A5 Pro, Smartphone Dengan Triple Kamera Termurah

30 views

Mayoritas vendor smartphone terkenal memang sudah mulai meluncurkan smartphone dengan 3 dan bahkan 5 kamera utama.

Namun sudah bisa ditebak, harga jual smartphone dengan 3 buah kamera utama di bagian belakang itu pasti masih sangat mahal sekali.

Melihat fakta tersebut, UMIDIGI tampaknya mencoba mengambil sedikit sharing market dengan meluncurkan UMIDIGI A5 Pro.

UMIDIGI A5 Pro adalah smartphone yang memiliki 3 buah kamera utama. Namun uniknya, smartphone seri A5 Pro dari UMIDIGI ini dijual dengan harga yang sangat murah.

Lalu apakah hal tersebut membuat UMIDIGI harus mengorbankan komponen lain di smartphone seri A5 Pro? Bagi anda yang mau tau sebagus apakah spesifikasi dari UMIDIGI A5 Pro, anda bisa cermati hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Besar Dengan Rasio Screen ke Bodi Tinggi

Untuk mengikuti tren, UMIDIGI A5 Pro ini sudah pasti dibekali dengan layar besar berukuran 6 inch lebih, tepatnya ukuran layarnya adalah 6.3 inch.

Sedangkan untuk desain layarnya sendiri menggunakan desain layar full view dengan poni yang membentuk tetesan air. Dengan menggunakan desain layar tersebut, UMIDIGI A5 Pro ini berhasil menorehkan rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 92.7%.

Belum cukup sampai disitu saja, panel IPS LTPS yang dibenamkan di dalam UMIDIGI A5 Pro juga memberikan kontribusi cukup besar karena sudah mendukung resolusi FHD+.

Jadi meskipun dijual dengan kisaran harga yang lebih murah dari smartphone dengan 3 kamera utama merek lainnya, UMIDIGI A5 Pro ini masih bisa bersaing di bagian layarnya.

Bodi dari Metal dan Dilindungi Kaca Khusus

Untuk masalah build quality, UMIDIGI A5 Pro bisa dikatakan masih sangat oke. Pasalnya, bodi samping smartphone UMIDIGI satu ini masih terbuat dari material metal.

Dan bukan hanya itu saja, di bagian layar dan juga di casing belakangnya juga dilindungi menggunakan kaca anti gores khusus 2.5D glass.

Dengan kombinasi 2 material tersebut, jelas UMIDIGI A5 Pro masih terasa smartphone premium ketika digenggam di tangan.

Pakai Chipset Mediatek Helio P23

Karena dijual dengan harga jual yang lebih murah, sudah pasti hal yang dipangkas adalah bagian dapur pacunya.

UMIDIGI A5 Pro ini memang hanya memiliki chipset Mediatek Helio P23 saja. Namun meskipun hanya menggunakan chipset dari Mediatek, chipset yang dibenamkan di dalam seri A5 Pro ini sudah memiliki CPU octa core dengan clock speed maksimal 2.0 Ghz dan GPU Mali G71 MP2.

Dan untuk memaksimalkan performa chipset Mediatek Helio P23 yang dibenamkan di dalamnya, UMIDIGI A5 Pro ini juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal yang kapasitasnya sangat besar yaitu 128 GB.

Dan jika kapasitas penyimpanan datanya masih dirasa kurang, UMIDIGI A5 Pro ini masih memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk memastikan performanya benar-benar lancar, UMIDIGI A5 Pro ini dibekali dengan sistem operasi stock Android 9 tanpa adanya tambahan UI khusus ataupun bloatware.

Triple Kamera Utama Dengan Sensor dari SONY

Salah satu hal yang dijual UMIDIGI A5 Pro memang adalah triple kamera utamanya. Namun yang menarik, triple kamera utama yang dibawa smartphone satu ini juga bukan triple kamera biasa. Salah satu dari sensornya merupakan sensor SONY IMX398.

Detail konfigurasi triple kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 16 MP SONY IMX398 dengan aperture f/1.8, kamera 8 MP ultrawide dengan sudut pengambilan gambar sebesar 120 derajat, dan kamera 5 MP depth sensor.

Dan sebagai pelengkap, konfigurasi triple kamera utama UMIDIGI A5 Pro ini juga masih disempurnakan lagi dengan adanya Dual LED yang disematkan tepat di bawah modul 3 kameranya.

Sedangkan untuk bagian depan, UMIDIGI A5 Pro ini dibekali dengan kamera 16 MP dengan aperture besar yaitu f/2.0 sebagai kamera selfie.

Dibekali Baterai Berkapasitas Cukup Besar

Kembali lagi, meskipun UMIDIGI A5 Pro memang dijual dengan harga yang sangat murah, smartphone ini juga tetap dibekali dengan baterai yang kapasitasnya tidak kecil.

Baterai yang digendong UMIDIGI A5 Pro ini memiliki kapasitas 4.150 mAh. Dan lagi, smartphone triple kamera dengan harga termurah ini juga masih dibekali dengan fitur fast charging 10W.

Untuk masalah warnanya, UMIDIGI A5 Pro ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu space grey dan juga breathing crystal. Sedangkan untuk harganya, UMIDIGI A5 Pro ini dijual di pasaran dengan harga 99 Dolar saja atau 1,3 juta Rupiah.

Tags: #Fitur UMIDIGI A5 Pro #Harga UMIDIGI A5 Pro #Spesifikasi UMIDIGI A5 Pro