UMIDIGI F2 Siap Melantai di Pasar Global, Begini Speknya

45 views

UMIDIGI, salah satu vendor smartphone asal tirai bambu, resmi memperkenalkan smartphone budget flagship terbarunya yaitu UMIDIGI F2 tanggal 9 Oktober 2019.

UMIDIGI F2 adalah smartphone yang dipersiapkan untuk meneruskan seri pertamanya yaitu F1 yang begitu populer di pasar global. UMIDIGI F2 dikabarkan juga dipersiapkan untuk bersaing secara langsung dengan Redmi Note 8 Pro.

Lalu seperti apakah spesifikasi UMIDIGI F2 sehingga berani bersaing dengan Redmi Note 8 Pro? Berapakah harga jualnya? Dan kapan smartphone ini akan mulai dipasarkan secara global?

Untuk mengetahui semua jawabannya, anda bisa cek lebih lanjut informasi mengenai UMIDIGI F2 di dalam artikel ini.

Tampil Tanpa Poni

Setelah versi pertamanya menggunakan desain layar berponi mungil berbentuk water drop, UMIDIGI F2 dirombak total dengan menggunakan desain layar tanpa poni.

UMIDIGI F2 menggunakan desain layar berlubang atau lebih dikenal dengan istilah layar punch hole untuk mengakali lokasi kamera depannya.

Dengan menggunakan desain layar berlubang tersebut, UMIDIGI F2 tampil jauh lebih fresh dari seri sebelumnya. Pasalnya, bagian depan UMIDIGI F2 semakin tampak full view.

Untuk ukuran layarnya sendiri, UMIDIGI F2 akan membawa layar berukuran 6.53 inch. Ukuran layar UMIDIGI F2 jelas jauh lebih besar jika dibandingkan dengan seri pertamanya.

Sedangkan untuk panelnya, UMIDIGI F2 masih membawa panel IPS LCD seperti seri pertama. Panel yang dibawa juga sudah mendukung resolusi FHD+.

Desain Bodi Makin Elegan

Jika dilihat dari desain bodinya, sudah dipastikan UMIDIGI F2 memang begitu menggoda. Pasalnya, tampilan UMIDIGI F2 ini tampak begitu elegan.

Baik pada bagian depan maupun belakang, UMIDIGI F2 ini sudah menggunakan material kaca. Dengan penggunaan material tersebut, sudah dapat dipastikan kesan elegan dan juga mewah akan begitu terasa ketika menggenggamnya di tangan.

Menariknya lagi, UMIDIGI F2 juga menempatkan sensor sidik jari di bagian samping. Dengan begitu, cover bagian belakang UMIDIGI F2 ini tampak rapi tanpa adanya tampilan sensor sidik jari yang mengganggu.

Dapur Pacu Tidak Mengecewakan

Untuk urusan dapur pacunya, UMIDIGI F2 memang bisa dikatakan kalah dari dapur pacu Redmi Note 8 Pro.

Namun demikian, itu bukan berarti dapur pacu UMIDIGI F2 ini jelek. UMIDIGI F2 menggunakan SoC dari Mediatek Helio P70 yang sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.1 Ghz.

SoC tersebut akan dikolaborasikan dengan memori internal berkapasitas 128 GB dan RAM 6 GB. Dengan kombinasi tersebut, performa UMIDIGI F2 masih bisa mengimbangi performa dari Redmi Note 8 Pro.

Performa UMIDIGI F2 juga dipastikan lebih baik karena UMIDIGI F2 juga sudah memboyong sistem operasi Android 10 yang menggunakan sistem antarmuka bawaan Android.

Menariknya lagi, UMIDIGI F2 juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang kualitasnya setara dengan smartphone flagship yang dijual dengan harga diatas 5 jutaan Rupiah.

Kamera Dengan Konfigurasi Quad

Karena menyasar pasar smartphone flagship, UMIDIGI F2 jelas dibekali dengan konfigurasi 4 kamera di bagian belakang.

Konfigurasi 4 kamera UMIDIGI F2 tersebut terdiri dari lensa 48 MP sebagai lensa utama, lensa wide angle 13 MP, lensa macro 5 MP, dan juga lensa depth sensor 5 MP.

Sedangkan pada bagian depan, UMIDIGI F2 dibekali dengan kamera selfie yang cukup tinggi yaitu 32 MP.

Meskipun UMIDIGI F2 memang membawa kamera utama yang ukuran lensanya lebih kecil dari Redmi Note 8 Pro, namun UMIDIGI F2 menang di lensa wide angle serta lensa selfie di bagian depan.

Baterai Jumbo Plus Fitur Fast Charging

Dengan membawa layar yang ukurannya besar dan dipastikan akan digunakan untuk berbagai keperluan, UMIDIGI F2 dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

UMIDIGI F2 akan menggendong baterai berkapasitas 5.150 mAh. Selain itu, smartphone budget flagship ini juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Berapa Harganya?

Harga normal UMIDIGI F2 adalah $199 atau setara dengan 2,8 juta Rupiah. Namun selama masa promosi dari tanggal 14 sampai 16 Oktober 2019, UMIDIGI F2 akan dijual dengan harga yang lebih murah yaitu $179 atau setara 2,5 juta Rupiah melalui AliExpress.

Tags: #Fitur UMIDIGI F2 #Harga UMIDIGI F2 #Spesifikasi UMIDIGI F2

Comments are closed.

No related post!