UMIDIGI S5 Pro, Smartphone Flagship Dengan Harga Terjangkau

review fitur spek harga hp android umidigi s5 pro 600x300 » UMIDIGI S5 Pro, Smartphone Flagship Dengan Harga Terjangkau

Tidak mau ketinggalan dengan Huawei, UMIDIGI juga akhirnya meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya yang diberi nama UMIDIGI S5 Pro. Secara garis besar, tampilan UMIDIGI S5 Pro ini benar-benar saling beradu dengan smartphone flagship seri terbaru besutan Huawei yaitu P40.

Dan yang lebih menariknya lagi, UMIDIGI S5 Pro ini justru dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Harga jualnya bahkan bisa disandingkan dengan smartphone mid range.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dijejalkan di dalam UMIDIGI S5 Pro ini? Untuk tau lebih detail mengenai UMIDIGI S5 Pro, anda bisa simak informasinya di artikel ini.

AMOLED Display Tanpa Notch

Sebagai smartphone flagship, UMIDIGI S5 Pro sudah pasti tidak akan menggunakan display jenis IPS LCD lagi.

UMIDIGI S5 Pro ini langsung menggunakan display jenis AMOLED. Dan bukan hanya sekedar AMOLED saja, UMIDIGI S5 Pro ini juga memiliki display yang ukurannya cukup besar yaitu 6.39 inci.

Dengan menggunakan display AMOLED, UMIDIGI S5 Pro ini sudah mendukung resolusi FHD+. Selain itu, UMIDIGI S5 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur in screen fingerprint yang juga menjadi fitur wajib smartphone flagship masa kini.

Sedangkan untuk desain displaynya sendiri, UMIDIGI S5 Pro ini sudah tidak menggunakan desain display berponi atau notch. UMIDIGI S5 Pro ini lebih memilih menggunakan mekanisme pop up untuk menyembunyikan kamera serta berbagai sensor penting yang biasanya disematkan di notch.

Usung Chipset Mediatek Helio G90T

Untuk masalah dapur pacu, UMIDIGI S5 Pro ini memang tidak dibekali dengan chipset kondang buatan Qualcomm.

Namun meskipun tidak membawa chipset buatan Qualcomm, UMIDIGI S5 Pro ini tetap dibekali dengan chipset yang tidak kalah kualitasnya. Chipset yang dibenamkan di dalam UMIDIGI S5 Pro ini adalah Mediatek G90T.

Chipset Mediatek G90T ini termasuk jenis chipset yang sepenuhnya dibuat untuk tujuan gaming. Oleh sebab itu, di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.05 Ghz.

review fitur spek harga hp android umidigi s5 pro » UMIDIGI S5 Pro, Smartphone Flagship Dengan Harga Terjangkau

Dan bukan hanya sekedar menggunakan chipset Mediatek yang khusus dibuat untuk gaming saja, UMIDIGI S5 Pro ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus yang memanfaatkan cairan untuk menjaga kestabilan suhu chipset selama digunakan untuk bermain game berat.

Selain itu, UMIDIGI S5 Pro ini juga ditopang dengan RAM 6 GB serta memori internal yang kapasitasnya sebesar 256 GB.

Untuk sistem operasinya, UMIDIGI S5 Pro ini langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 yang hampir tanpa penambahan UI khusus dari UMIDIGI.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera Utama

Masuk di bagian kamera, UMIDIGI S5 Pro ini juga tidak bisa dianggap remeh. UMIDIGI S5 Pro ini dijejali dengan konfigurasi quad kamera dan menggunakan modul yang desainnya serupa dengan desain modul Huawei P40.

Konfigurasi quad kamera yang dibenamkan di dalam UMIDIGI S5 Pro ini terdiri dari beberapa kamera berikut ini:

  • Kamera dengan sensor 48 MP dan aperture f/ 1.79 sebagai kamera primer.
  • Kamera dengan sensor 16 MP jenis ultrawide.
  • Kamera dengan sensor 5 MP jenis macro.
  • Kamera dengan sensor 5 MP jenis depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, tepatnya di modul kamera yang menggunakan mekanisme pop up disematkan sensor kamera 16 MP dengan aperture f/2.0. Selain itu, kamera di bagian depan ini juga sudah dibekali dengan fitur AI untuk meningkatkan kualitas pengambilan foto maupun video.

Kapasitas Baterai Super Besar

Sebagai smartphone flagship, UMIDIGI S5 Pro ini juga tidak hanya dibekali dengan dapur pacu yang garang, UMIDIGI S5 Pro ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih dari cukup.

UMIDIGI S5 Pro ini menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.680 mAh. Dan sebagai tambahan, UMIDIGI S5 Pro ini juga sudah dilengkapi fitur fast charging 18W di dalam kemasannya.

Harga Jual UMIDIGI S5 Pro

Lalu berapakah harga jual UMIDIGI S5 Pro ini? Menurut informasinya, dengan semua spesifikasi yang super di dalamnya, UMIDIGI S5 Pro ini hanya dijual dengan kisaran harga 300 Dolar saja.

UMIDIGI S5 Pro sudah bisa dibeli secara online melalui website e-Commerce Aliexpress dengan 2 pilihan warna yaitu cosmic black ataupun ocean blue.