Usung Teknologi Liquid Cooling, Smartphone Honor Play4 Siap Jalankan Aplikasi Gaming

review fitur spek harga hp android huawei honor play4 500x300 » Usung Teknologi Liquid Cooling, Smartphone Honor Play4 Siap Jalankan Aplikasi Gaming

Pada tanggal 3 Juni 2020, Honor secara resmi meluncurkan 2 seri smartphone yang masuk kedalam keluarga Play4. Selain versi Pro, Honor juga meluncurkan Play4. Kedua versi tersebut sama-sama dibekali dengan cukup banyak fitur spesial.

Salah satu fitur spesial yang terdapat di dalam Honor Play4 adalah fitur liquid coolingnya. Dengan adanya fitur tersebut, Honor Play4 diklaim mampu menjalankan berbagai aplikasi game dengan sangat lancar serta stabil.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi dari Honor Play4 tersebut? Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Honor Play4, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Super Besar Dengan Menggunakan Desain Punch Hole

Meskipun hanya menyasar kalangan menengah, Honor Play4 bisa dikatakan dibekali dengan berbagai spesifikasi yang menawan.

Di bagian display, Honor Play4 mengusung display yang ukurannya bisa dikatakan sangat besar. Honor Play4 memiliki display berukuran 6.81 inci. Dengan display tersebut, Honor Play4 sudah mampu mendukung resolusi FHD.

Sedangkan untuk memaksimalkan view, Honor Play4 juga tidak lagi menggunakan desain notch pada bagian display. Honor Play4 sudah menggunakan display dengan desain punch hole atau lubang untuk menyematkan sensor penting pada bagian depan.

Untuk jenis display yang digunakan, Honor Play4 terlihat masih menggunakan display jenis IPS LCD. Pasalnya, Honor Play4 tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibawah layar. Sensor pemindai sidik jari Honor Play4 hanya disematkan di bodi bagian samping.

Pakai Chipset Mediatek Dimensity 800

Menyasar kelas mid range membuat Honor Play4 tidak memiliki banyak pilihan untuk bagian chipsetnya. Honor Play4 memang hanya dibekali dengan chipset besutan Mediatek saja.

Namun meskipun hanya mengusung chipset besutan Mediatek, chipset yang dibenamkan di dalam Honor Play4 ini terbilang sangat garang. Pasalnya chipset yang dibenamkan di dalam Honor Play4 ini adalah chipset Mediatek seri Dimensity 800.

review fitur spek harga hp android huawei honor play4 » Usung Teknologi Liquid Cooling, Smartphone Honor Play4 Siap Jalankan Aplikasi Gaming

Sedangkan untuk RAM, Honor Play4 hadir dengan 2 pilihan yaitu RAM 6 GB serta RAM 8 GB. Dan untuk memori internalnya, Honor Play4 sayangnya hanya tersedia dengan memori internal 128 GB.

Meskipun sudah dibekali dengan memori internal yang bisa dikatakan cukup besar, Honor Play4 juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal yang siap menampung microSDXC.

Dan untuk sistem operasinya, Honor Play4 dibekali dengan sistem operasi Magic UI 3.1 yang dibuat menggunakan basic sistem operasi Android versi 10. Namun sayang, Honor Play4 hadir tanpa adanya dukungan dari aplikasi milik Google.

Memiliki Fitur VC Liquid Cooling

Bukan hanya dapur pacunya saja yang luar biasa, Honor Play4 mampu menjalankan berbagai aplikasi gaming juga disebabkan karena adanya teknologi pendingin khusus di dalamnya.

Teknologi pendingin khusus yang disematkan di dalam Honor Play4 ini disebut dengan VC Liquid Cooling. Sistem pendingin khusus yang disematkan di dalam Honor Play4 ini sendiri terdiri dari 12 keping material yang sangat efektif dalam menyebarkan panas ke bagian luar smartphone.

Dengan adanya fitur pendingin tersebut, sudah dapat dipastikan performa Honor Play4 benar-benar maksimal dan tentunya stabil.

Quad Kamera Dengan Sensor 64 MP

Meskipun termasuk smartphone mid range, Honor Play4 masih dibekali dengan sensor kamera yang sangat oke.

Pada bagian belakang terlihat dengan jelas terdapat konfigurasi quad kamera. Konfigurasinya sendiri terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP depth.

Dan pada bagian depan, Honor Play4 juga masih dibekali dengan kamera 16 MP untuk selfie, video call, maupun untuk menjalankan fitur face unlock.

Baterai Besar dan Sudah Mendukung Fitur Fast Charging

Bukan hanya bagian display saja, Honor Play4 juga memiliki baterai yang cukup besar jika dibandingkan dengan mayoritas smartphone masa kini.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Honor Play4 adalah sebesar 4.300 mAh. Dan selain itu, Honor Play4 juga sudah mendukung fitur fast charging dengan daya maksimal 22,5W.

Dengan menggunakan fitur fast charging tersebut, Honor Play4 diklaim mampu melakukan pengisian daya baterai dari kondisi 0% hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Harga Honor Play4

Honor Play4 sudah mulai dipasarkan secara online dengan beberapa pilihan warna yaitu seperti hitam, biru, dan juga biru muda. Honor Play4 dibanderol dengan kisaran harga 1.799 Yuan untuk versi termurahnya.