Virtual Assistant, Teknologi Canggih yang Mulai Sering Disematkan di Smartphone Flagship

Dengan semakin sengit persaingan di pasar smartphone, tidak heran jika beberapa produsen smartphone kondang mulai menyematkan beberapa teknologi baru di dalam smartphone besutannya. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat konsumen untuk membeli produknya.

Salah satu teknologi yang tampak mulai sering disematkan, terutama di smartphone kelas flagship adalah teknologi virtual assistant.

Beberapa produsen smartphone besarpun sudah mulai membuat sistem virtual assistant khusus untuk disematkan di produknya. Samsung sudah memiliki Bixby, Apple sudah memiliki Siri, dan Vivo sudah menyiapkan Jovi.

Dan kemungkinan besar, produsen smartphone lain juga akan mengikuti jejak 3 produsen smartphone tersebut dalam membuat virtual assistant khusus.

Lalu sebenarnya apa fungsi dari virtual assistant tersebut? Apa yang bisa anda dapatkan dari teknologi tersebut ketika menggunakan smartphone? Bagi anda yang belum tau apa fungsi dari teknologi virtual assistant, anda bisa pelajari hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Ini 5 Hal yang Tidak Perlu Anda Lakukan Lagi Setelah Punya Virtual Assistant di Dalam Smartphone

Sebenarnya ada banyak sekali fungsi dari virtual assistant yang disematkan di dalam smartphone masa kini.

Namun jika diperhatikan, ada 5 hal yang memang tidak perlu lagi anda lakukan setelah adanya teknologi virtual assistant tersebut di dalam smartphone.

Berikut adalah 5 hal yang sudah tidak perlu lagi anda lakukan secara manual setelah memiliki smartphone dengan teknologi virtual assistant di dalamnya:

  1. Mengatur schedule harian

Bagi anda yang punya banyak plan untuk dijalankan setiap harinya, anda sudah pasti akan sangat terbantu dengan adanya teknologi virtual assistant di dalam smartphone anda.

Kenapa? Karena anda sudah tidak perlu lagi mengatur schedule harian secara manual. Dan lagi, anda kemungkinan juga tidak perlu lagi menggaji sekretaris untuk melakukan hal tersebut.

Pasalnya, teknologi virtual assistant di dalam smartphone anda sudah bisa membantu mengatur schedule harian anda.

Bukan hanya itu saja, teknologi virtual assistant di smartphone andapun akan mempermudah anda dalam mengatur alarm.

  1. Memutar musik secara manual

Selain mengatur schedule harian anda, memiliki smartphone yang sudah dilengkapi dengan teknologi virtual assistant itu juga akan memudahkan anda setiap kali mau memutar musik tertentu dari smartphone.

Ketika smartphone yang anda miliki sudah dilengkapi teknologi virtual assistant, anda hanya perlu menggunakan perintah suara saja untuk memutar musik yang anda inginkan dari smartphone.

  1. Menerjemahkan bahasa asing

Teknologi virtual assistant yang disematkan di dalam smartphone masa kini juga makin canggih. Teknologi tersebut tidak hanya bisa membantu memutar musik dan mengatur schedule saja.

Virtual assistant yang disematkan di smartphone flagship masa kini juga sudah bisa membantu menerjemahkan bahasa asing dengan sangat baik.

Jadi jika nanti anda sedang bepergian keluar negeri, anda sudah tidak perlu bingung mengartikan kata-kata asing lagi. Anda hanya perlu mengeluarkan smartphone dan mengaktfikan virtual assistant untuk menerjemahkannya.

  1. Mencari tiket penerbangan

Bukan hanya bisa menerjemahkan bahasa asing saja, bahkan virtual assistant yang disematkan di beberapa smartphone flagship saat inipun sudah mulai bisa membantu anda mencari tiket penerbangan.

Anda bisa memberikan informasi detail mengenai kapan anda akan melakukan perjalanan dan juga kriteria penerbangan seperti apa yang anda inginkan. Setelah itu, teknologi virtual assistant di dalam smartphone akan mengolah data tersebut dan mencocokkan dengan data yang ditawarkan semua maskapai penerbangan secara online.

Nantinya, teknologi virtual assistant tersebut akan memilihkan beberapa penerbangan yang sesuai dengan kriteria anda.

  1. Menjawab telepon secara manual saat berkendara

Hal lain yang juga sudah tidak perlu anda lakukan lagi ketika memiliki smartphone dengan teknologi virtual assistant di dalamnya adalah menjawab telepon secara manual saat berkendara.

Dengan memiliki teknologi virtual assistant, anda bisa memerintahkan virtual assistant di dalam smartphone anda untuk mengangkat telepon.

Selain itu, anda bahkan juga bisa dengan mudah menghubungkan smartphone dengan audio di dalam kendaraan anda menggunakan jaringan Bluetooth hanya dengan menggunakan virtual assistant.

Bagaimana? Seru kan memiliki smartphone yang sudah dilengkapi dengan teknologi virtual assistant itu?

Tags: #Virtual Assistant Smartphone