Vivo S5, Smartphone Quad Kamera Dengan Layout Unik

17 views

Vivo memang akan meluncurkan cukup banyak smartphone di penghujung tahun 2019 ini. Setelah rumor mengenai Vivo X30, Vivo dikabarkan juga akan segera meluncurkan satu smartphone bernama Vivo S5.

Vivo S5 ini sebenarnya sudah menarik perhatian banyak media semenjak teasernya mulai dimunculkan di dunia maya. Hal tersebut disebabkan karena layout kamera utamanya yang memang cukup unik.

Layout atau peletakan kamera utamanya berbentuk kotak yang berdiri di bagian sudutnya. Penggunaan layout kamera utama yang terlihat baru tersebut jelas membuat Vivo S5 ini jadi sorotan.

Namun selain layout kameranya, Vivo S5 ini juga banyak disorot karena spesifikasi yang dibawanya juga bukan spek main-main. Seperti apak speknya? Baca informasi spesifikasi Vivo S5 selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Besar dan Luas Dengan Segala Fitur Kekinian

Setelah layout kamera utamanya yang ada di bagian belakang, bagian lain dari Vivo S5 yang menjadi sorotan adalah bagian display.

Pasalnya, smartphone Vivo satu ini memang memiliki display yang terlihat bukan hanya besar namun juga terasa luas.

Hal tersebut disebabkan karena Vivo menggunakan lubang di layar atau punch hole untuk menyimpan kamera selfie. Karena lebih memilih menggunakan lubang di dalam layar, maka bezel Vivo S5 ini benar-benar sangat tipis di semua sisi.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Vivo S5 ini memiliki layar berukuran 6.44 inch. Sedangkan panelnya sudah menggunakan panel OLED yang sudah mendukung resolusi FHD+.

Bukan hanya itu saja, display Vivo S5 ini juga sudah dibenamkan dengan fitur kekinian seperti sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Diotaki Qualcomm Snapdragon 712

Display Vivo S5 memang begitu menarik. Namun yang tidak kalah menariknya juga adalah bagian dapur pacunya.

Informasi mengenai dapur pacu Vivo S5 ini memang belum diluncurkan secara resmi oleh  Vivo. Namun untungnya, spesifikasi inti dari Vivo S5 ini sudah bisa didapatkan dari halaman TENAA.

Untuk dapur pacunya, Vivo S5 ini menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 712. Dengan menggunakan chipset yang difabrikasi dengan teknologi 10 nm tersebut, Vivo S5 akan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Chipset Snapdragon 712 tersebut akan ditandemkan dengan memori internal yang kapasitasnya sangat besar yaitu 256 GB serta RAM 8 GB.

Sayangnya, belum dapat dipastikan sistem operasi apa yang akan digunakan sebagai OS default di perangkat ini. Namun kemungkinan besar, Vivo S5 ini masih akan membawa OS Android 9 dan siap diperbarui hingga Android 10.

Quad Kamera Dengan Layout Unik

Yang jadi pembicaraan paling banyak dari Vivo S5 memang adalah bagian kameranya. Smartphone Vivo satu ini akan membawa konfigurasi quad kamera di bagian belakang.

4 kamera yang bakalan disematkan di bagian belakang tersebut terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera utama dan ditemani kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 5 MP jenis depth sensor, dan kamera 2 MP jenis macro.

3 diantara 4 dari konfigurasi kamera di bagian belakang tersebut akan diletakkan dengan membentuk layout kotak bersamaan dengan 1 lampu LED flash. Sedangkan 1 kamera akan berada tepat di bawah layout unik tersebut.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di dalam punch hole, akan dibenamkan satu kamera selfie 32 MP.

Dari konfigurasi kamera yang bakal dibawanya, Vivo S5 sudah dapat dipastikan juga akan dibekali dengan berbagai fitur fotografi sekaligus videografi khusus. Pasalnya, chipset yang dibenamkan di dalam smartphone ini sudah mendukung penggunaan teknologi AI.

Kapasitas Baterai Terlalu Mainstream

Hampir semua bagian Vivo S5 sangat menarik. Hanya saja, hal tersebut tidak berlaku pada bagian baterainya.

Pasalnya, Vivo S5 ini hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup mainstream yaitu 4.010 mAh. Selain itu, belum ada kepastian apakah smartphone ini akan dibekali dengan port micro USB ataupun USB tipe C.

Jika hanya dibekali dengan port micro USB, sudah dapat dipastikan smartphone ini tidak akan memiliki fitur fast charging.

Hanya saja, melihat chipset yang dibawa serta konfigurasi quad kameranya, kemungkinan besar smartphone ini membawa port USB tipe C.

Vivo S5 ini rencananya baru akan diluncurkan pada tanggal 14 November 2019 nanti. Namun sayang, sampai saat ini belum jelas berapa banderol harganya.

Tags: #Fitur Vivo S5 #Spesifikasi Vivo S5