Vivo U20, Smartphone Ketiga dari Vivo yang Menggunakan Snapdragon 675

Setelah sukses meluncurkan seri U10 di pasar India pada bulan September 2019 lalu, Vivo sudah bersiap-siap untuk meluncurkan seri U terbaru di India di waktu dekat.

Tanggal 22 November 2019 sudah ditentukan sebagai tanggal peluncuran Vivo U20 di pasar India. Yang lebih menarik lagi, Vivo bahkan sampai menggaet raksasa Amazon sebagai partner untuk menjual Vivo U20 secara ekslusif di pasar India.

Lalu apakah Vivo U20 akan sama suksesnya seperti seri U10 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di pasar India? Sukses tidaknya Vivo U20 di pasaran kemungkinan besar ditentukan dari seberapa banyak peningkatan spesfiikasinya.

Lalu bagaimana spesifikasi dari Vivo U20? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasi lengkap dari Vivo U20, anda bisa simak penjelasannya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Punya Display Full View Dengan Poni Berbentuk Tetesan Air

Belum banyak hal yang bisa diketahui dari Vivo U20. Pasalnya, Vivo sendiri memang masih membatasi informasi mengenai spesifikasi dari seri U20 tersebut.

Pada bagian display, belum bisa dipastikan berapa ukuran display yang akan dibawa Vivo U20 nanti. Namun menurut prediksinya, display seri U20 nanti akan memiliki ukuran yang tidak jauh dengan seri U10 sebelumnya yaitu 6.35 inch.

Selain itu, panel U20 kemungkinan juga menggunakan panel yang sama yaitu panel IPS LCD. Namun resolusinya mungkin mengalami peningkatan menjadi FHD+.

Namun yang bisa dipastikan saat ini, Vivo U20 akan membawa display dengan desain full view yang memiliki poni berbentuk tetesan air sebagai tempat untuk menyematkan kamera di bagian depan.

Ditenagai Chipset yang Lebih Garang dari Seri U10

Meskipun belum bisa memastikan berapa ukuran displaynya, namun Vivo secara resmi sudah mengumumkan chipset apa yang akan digunakan di dalam Vivo U20.

Menurut informasinya, Vivo U20 akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon seri 675. Hal tersebut adalah peningkatan pertama dari seri U20 dibandingkan dengan seri U10.

Pasalnya, Vivo U10 yang diluncurkan beberapa bulan lalu masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 675, maka Vivo U20 akan memiliki CPU octa core dengan konfigurasi CPU Kryo 460 dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Selain itu, Vivo U20 juga secara otomatis akan mendapatkan peningkatan dari segi pengolahan grafisnya. Pasalnya, chipset Qualcomm Snapdragon 675 sudah dibekali dengan GPU Adreno 612.

Bukan hanya sudah pasti mengalami peningkatan dari segi performa, dengan dipastikan bahwa Vivo U20 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675, maka Vivo U20 ini juga menjadi smartphone Vivo ketiga yang menggunakan chipset tersebut setelah V15 dan V17 Pro.

Sedangkan untuk bagian RAM dan juga memori internal, Vivo secara resmi hanya memberikan informasi bahwa Vivo U20 akan membawa RAM 6 GB. Sayangnya, kapasitas memori internalnya sendiri belum diungkap.

Namun menurut prediksinya, Vivo U20 ini kemungkinan besar akan hadir dalam beberapa pilihan berdasarkan kapasitas memori internal dan juga RAM. Pada umumnya, Vivo akan meluncurkan smartphone dengan kapasitas memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB dan juga memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB.

Untuk sistem operasinya, Vivo U20 ini kemungkinan masih akan menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Selain itu, Vivo U20 juga hampir dapat dipastikan akan menggunakan sistem antarmuka Funtouch OS 9.1.

Masih Membawa Triple Kamera Seperti U10

Di bagian kamera, Vivo U20 tampaknya tidak akan mengalami peningkatan. Pasalnya, Vivo U20 dikabarkan masih tetap akan membawa konfigurasi triple kamera seperti halnya seri U10 lalu.

Namun demikian, ada kemungkinan yang mengalami peningkatan adalah spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Vivo U20.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi kamera yang digunakan di dalam Vivo U20 ini.

Kapasitas Baterai Diprediksi Serupa Vivo U20

Karena memiliki desain bodi yang hampir serupa seperti U10, Vivo U20 ini diprediksi juga akan membawa baterai yang kapasitasnya sama seperti U10.

Kapasitas baterai yang dibawa Vivo U10 adalah 5.000 mAh. Selain itu, ada kemungkinan juga seri U20 juga akan dibekali dengan fitur fast charging yang sama juga seperti U10 lalu.

Lalu berapakah kisaran harga Vivo U20 nanti? Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga jual dari seri U20. Yang pasti, Vivo U20 akan diluncurkan di E-commerce Amazon India secara ekslusif pada tanggal 22 November 2019.

Tags: #Fitur Vivo U20 #Spesifikasi Vivo U20