Vivo V15 Pro, Smartphone Mid Level Dengan Tampilan Flagship

13 views

Vivo V15 Pro secara resmi dijual di Indonesia pada bulan Maret tahun 2019. Sejak diluncurkan, Vivo V15 Pro ini memang mendapatkan tanggapan yang sangat positif.

Salah satu hal yang paling disukai dari Vivo V15 Pro adalah tampilannya. Vivo V15 Pro ini bukanlah smartphone kelas flagship. Jika dilihat dari spesifikasinya, Vivo V15 Pro ini termasuk smartphone kelas menengah atau mid level.

Namun meskipun masuk kategori smartphone mid level, Vivo V15 Pro ini punya tampilan yang sangat elegan seperti smartphone kelas flagship.

Meskipun memang tampilannya luar biasa elegan, namun Vivo V15 Pro ini juga OK dari segi spesifikasinya, terutama pada bagian kameranya karena memang Vivo seri V ini menyasar kalangan yang membutuhkan perangkat fotografi mobile dengan kualitas mumpuni.

Desain Mewah Vivo V15 Pro

Tak bisa dipungkiri, sekali melihat Vivo V15 Pro memang terasa bahwa smartphone ini seperti smartphone kalangan atas. Pasalnya, desain Vivo V15 Pro memang terasa begitu mewah.

Di bagian depan, tampak dengan jelas layar Vivo V15 Pro ini tampil hampir tanpa bezel. Tak hanya itu saja, tidak ada notch sama sekali di atas layar.

Pada bagian belakang, Vivo V15 Pro ini juga tampil begitu mewah dengan menempatkan 3 buah kamera utamanya di sebelah kanan dalam posisi vertikal.

Dan yang terakhir, pemilihan warna Vivo V15 Pro juga sedikit banyak membuatnya tampil begitu mewahnya. Vivo V15 Pro ini tersedia dalam 2 macam pilihan warna yaitu topaz blue dan juga coral red.

Sebagai tambahan, pada cover belakang Vivo V15 Pro ini juga terlihat adanya gradasi warna yang begitu cantik ketika terpapar cahaya. Hal tersebut jelas semakin meningkatkan kesan mewahnya.

Display Super AMOLED yang Hampir Tanpa Bezel

Seperti yang sudah disebutkan, Vivo V15 Pro ini memang memiliki layar yang hampir tanpa bezel. Layar yang disematkan di Vivo V15 Pro ini adalah layar Super AMOLED dengan ukuran 6.3 inch.

Dan benar saja, memang layar Vivo V15 Pro ini hampir tanpa bezel karena rasio layar ke bodi sebesar 84.2%. Selain itu, tidak ada notch di bagian atas layar juga menambah kesan tanpa bezel.

Selain hampir tanpa bezel, display Vivo V15 Pro ini juga sudah mendukung resolusi full HD+ yaitu sebesar 1080 X 2316 piksel. Dan tidak lupa, Vivo V15 Pro ini juga sudah dilengkapi fingerprint under display.

Jadi sudah dapat dipastikan cover di bagian belakang juga tampil bersih tanpa adanya sensor sidik jari.

Chipset Snapdragon 675 Plus RAM dan Memori Internal Besar

Pada bagian chipset, Vivo V15 Pro ini dibekali dengan SOC dari Qualcomm Snapdragon seri 675 yang memang merupakan SOC untuk smartphone kelas menengah.

Dengan membawa SOC Snapdragon 675 tersebut, maka Vivo V15 Pro ini memiliki CPU 8 inti dengan 2 inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz dan 6 inti memiliki kecepatan 1.7 Ghz.

SOC Snapdragon 675 tersebut dikawinkan dengan GPU Adreno 612 sehingga Vivo V15 Pro sudah cukup mumpuni digunakan untuk bermain game-game berat.

Tak lupa, Vivo V15 Pro ini juga dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal jumbo. Kapasitas RAM yang tersedia adalah 6 GB dan ditemani dengan memori internal 128 GB.

Sebagai tambahan, Vivo V15 Pro ini juga masih menyediakan slot memori eksternal yang support hingga kapasitas 256 GB.

Kamera Superior

Karena Vivo V15 Pro memang dibuat untuk menyasar pasar fotografi mobile, maka sudah pasti Vivo V15 Pro ini dibekali dengan kamera yang superior.

Pada bagian kamera utamanya terdapat triple kamera yang terdiri dari 48 MP Quad Pixel Sensor, 8 MP Super Wide Angle, dan 5 MP Depth Angle.

Sedangkan pada bagian depan atau kamera selfienya, Vivo V15 Pro ini dibekali dengan 32 MP Wide Angle dengan mekanisme pop up.

Sebagai tambahan, kamera utama Vivo V15 Pro ini juga sudah dibekali dengan fitur AI sehingga hasil foto maupun videonya benar-benar jauh lebih bagus.

Baterai

Meskipun memiliki tampilan yang sangat elegan serta punya kamera superior, Vivo V15 Pro ini sayangnya tidak dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Vivo V15 Pro hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3700 mAh saja. Sebagai pengganti kapasitas baterai besar, Vivo V15 Pro ini dibekali dengan fitur dual engine fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Untuk harga, Vivo V15 Pro ini dijual di pasaran dengan harga 5 jutaan Rupiah saja. Dengan 5 Jutaan Rupiah, anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan tampilan mewah plus punya kamera yang superior ini.

Tags: #Fitur Vivo V15 Pro #Harga Vivo V15 Pro #Spesifikasi Vivo V15 Pro

Comments are closed.

No related post!