Vivo V17 Diprediksi Akan Segera Meluncur, Begini Bocoran Speknya

30 views

Setelah sukses meluncurkan Vivo S5 dengan desain layout kamera utama yang unik, Vivo kembali dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru.

Kali ini, Vivo V17 yang dikabarkan akan segera meluncur ke pasaran. Pasalnya, sudah banyak bocoran mengenai spesifikasi serta foto produknya sendiri.

Menurut bocorannya, ada banyak hal yang berbeda dari V17 Pro yang sudah lebih dulu diluncurkan beberapa bulan lalu dengan V17 yang akan segera diluncurkan.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Vivo V17? Apa saja yang jadi sorotan dari Vivo V17 tersebut? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai spesifikasi Vivo V17, anda bisa baca hal tersebut lebih lanjut di dalam artikel ini.

Dirumorkan Bakal Bawa Layar Berponi Dengan Bentuk Tetesan Air

Hal pertama yang cukup menarik dari Vivo V17 ini adalah pada bagian layarnya. Pasalnya, Vivo V17 ini tidak membawa konsep layar seperti seri V17 Pro yang benar-benar bersih dari kamera selfie.

Vivo V17 menggunakan desain layar berponi dengan bentuk tetesan air untuk menempatkan kamera selfie. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri diperkirakan sebesar 6.38 inch.

Dan untuk panelnya, Vivo V17 kemungkinan besar juga akan membawa panel AMOLED. Pasalnya dirumorkan seri V17 ini akan dilengkapi juga dengan fitur under display fingerprint.

Dengan memiliki panel AMOLED tersebut, smartphone Vivo seri V17 ini juga dapat dipastikan memiliki resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel.

SoC yang Akan Dibenamkan Masih Jadi Misteri

Meskipun spesifikasi layar atau display sudah mulai bocor dan bisa diprediksi, SoC yang akan dibenamkan di dalam Vivo V17 masih belum diketahui dan belum ada bocoran.

Namun sudah ada informasi bahwa nantinya Vivo V17 ini akan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Melihat bocoran mengenai spesifikasi CPU yang dimiliknya, kemungkinan besar Vivo V17 masih akan membawa SoC seperti yang dibenamkan di seri V17 Pro sebelumnya yaitu Qualcomm Snapdragon 675. Namun demikian, semua itu masih berupa prediksi yang belum tentu tepat.

Sedangkan untuk RAM dan juga memori internal, dikabarkan jika Vivo V17 akan tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB dengan RAM 8 GB.

Bukan hanya itu saja, Vivo V17 juga dikabarkan juga dibekali dengan slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Vivo V17 ini kemungkinan besar juga masih menggunakan sistem operasi Android 9 serta dibekali dengan sistem antarmuka FunTouch 9.2 yang merupakan besutan Vivo.

Quad Kamera Utama Dengan Desain Layout Seperti Seri S5

Di bagian kamera, Vivo V17 ini memang akan tampil berbeda dari seri V17 Pro yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu.

Vivo V17 akan membawa konfigurasi quad kamera dengan desain layout serupa seri S5. Namun demikian, 4 kameranya akan berada di dalam layout kotak sedangkan LED flashnya yang akan berada di luar kotak.

Untuk spesifikasi kamera utamanya sendiri diperkirakan terdiri dari kamera 48 MP jenis wide, kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di poni berbentuk tetesan air akan disematkan dengan kamera selfie 32 MP.

Baterai Lebih Besar dari Seri V17 Pro Plus Fast Charging

Di bagian baterai, Vivo V17 dikabarkan juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari seri V17 Pro yang sudah lebih dulu diluncurkan beberapa bulan lalu.

Baterai yang akan digendong Vivo V17 diprediksi memiliki kapasitas 4320 mAh. Bukan hanya itu saja, selain membawa baterai yang kapasitasnya besar, Vivo V17 juga diyakini akan membawa fitur fast charging 18W yang sama seperti yang dibawa smartphone Vivo seri V17 Pro.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi lain serta kapan smartphone Vivo V17 ini akan diluncurkan. Hanya saja, banyak yang memprediksi bahwa Vivo V17 ini akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2019 ini.

Tags: #Fitur Vivo V17 #Spesifikasi Vivo V17