Vivo V17 Pro, Smartphone Dengan 2 Kamera Selfie Pop Up

51 views

Setelah menantikan dalam waktu yang cukup lama, akhirnya Vivo akan segera meluncurkan Vivo V17 Pro secara resmi di India pada tanggal 20 September 2019. Bahkan menurut kabarnya, tidak lama lagi Vivo akan mulai membuka pre-order bagi konsumen Indonesia yang mau memesan Vivo V17 Pro tersebut.

Vivo V17 Pro memang bisa dikatakan sukses membangkitkan rasa penasaran banyak orang, terutama mereka yang mengincar smartphone Android yang dibekali dengan fitur kamera mumpuni.

Pasalnya, memang Vivo V17 Pro ini paling menonjol pada bagian kameranya. Vivo V17 Pro akan membawa 6 buah kamera dengan konfigurasi 4 buah kamera utama yang berada di bagian belakang dan 2 buah kamera sekunder yang terletak di bagian depan.

Namun selain dari segi kameranya, Vivo V17 Pro ini juga sebenarnya masih punya banyak hal menarik lain. Penasaran apa saja yang menarik dari Vivo V17 Pro? Anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasi lengkap plus fitur-fitur unggulannya di dalam artikel ini.

Layar Tanpa Poni Berteknologi Super AMOLED

Bagian pertama yang perlu dibahas dari Vivo V17 Pro yang telah diluncurkan di India adalah pada bagian layarnya.

Seperti yang sudah sering disebutkan dalam teasernya, Vivo V17 Pro ini nanti akan dibekali dengan desain layar tanpa poni. Hal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan kesan mewah karena tampilan layar Vivo V17 Pro bisa hampir menutupi seluruh bagian depan.

Kemungkinan besar dengan digunakannya layar berdesain tanpa poni ini, angka screen to bodi Vivo V17 Pro juga akan sangat tinggi atau lebih mudahnya bisa dikatakan hampir tanpa bezel.

Untuk panel displaynya sendiri, kabarnya Vivo V17 Pro ini akan dibekali dengan panel Super AMOLED dengan ukuran 6.44 inch. Karena masuk kategori smartphone kelas atas, sudah dapat dipastikan Vivo V17 Pro ini juga akan dibekali dengan fitur resolusi FHD+ dan under display fingerprint di bagian layarnya.

Chipset dan Memori Vivo V17 Pro

Untuk hardware yang akan disematkan di dalam Vivo V17 Pro, kabarnya Vivo akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 675.

Dengan digunakannya chipset tersebut, Vivo V17 Pro dipastikan akan dilengkapi juga dengan CPU octa core dengan 2 inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz dan 6 inti memiliki kecepatan 1.7 Ghz. Untuk jenis CPUnya sendiri adalah Kryo 460 Gold dan Kryo 460 Silver.

Selain CPU octa core, Vivo V17 Pro juga dipastikan akan memiliki GPU Adreno 612 yang selalu menjadi pendamping chipset Qualcomm Snapdragon 675.

Untuk masalah sistem operasinya, Vivo V17 Pro kemungkinan besar masih menggunakan sistem operasi Android 9 dan dilengkapi dengan sistem UI Funtouch 9. Namun demikian, seharusnya Vivo akan segera memberikan pembaruan sistem operasi Android 10 di waktu dekat setelah resmi menjualnya ke pasaran.

Pada bagian memorinya, Vivo V17 Pro kemungkinan besar tidak akan tersedia dalam beberapa pilihan. Dari bocoran yang selama ini didapatkan, Vivo V17 Pro ini kemungkinan hanya akan tersedia dengan memori internal 128 GB dan RAM 8 GB.

Melihat kapasitas memori internalnya, kemungkinan besar Vivo V17 Pro juga akan dibekali dengan slot memori eksternal untuk meningkatkan ruang penyimpanan data.

48 MP AI Quad Kamera dan 32 MP Dual Pop Up Kamera Selfie

Kamera memang tidak bisa dipungkiri adalah salah satu daya tarik terbesar dari Vivo V17 Pro. Dilihat dari teaser-teasernya, sudah dapat dipastikan bahwa Vivo V17 Pro ini akan membawa 4 buah kamera di bagian belakang yang lebih dikenal dengan sebutan 48 MP AI Quad Kamera dan 2 buah kamera di bagian depan yang juga lebih dikenal dengan sebutan 32 MP Dual Pop Up Kamera Selfie.

Seperti yang sudah disebutkan, memang kamera utama di bagian belakang Vivo V17 Pro ini memiliki lensa berukuran 48 MP serta didukung dengan teknologi AI untuk menciptakan jepretan foto dan video yang berkualitas.

Namun selain kamera utama dengan lensa 48 MP tersebut, kamera di bagian belakang Vivo V17 Pro ini juga dilengkapi dengan lensa 8 MP jenis ultrawide, 2 MP jenis B/W, dan 2 MP jenis depth sensor.

Dengan menggunakan 48 MP AI Quad kamera tersebut, Vivo V17 Pro ini sudah bisa merekam video dengan kualitas 2160p dan 1080 p dengan fps 30.

Selain itu, kamera utama Vivo V17 Pro ini juga sudah dibekali dengan fitur khusus yang disebut dengan Super Night Mode. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamera Vivo V17 Pro sudah sangat mendukung ketika digunakan untuk mengambil foto di malam hari yang sangat minim cahaya.

Selain memukau dari kamera utamanya yang terdiri dari konfigurasi 4 buah lensa dan sudah bisa maksimal dalam mengambil foto di malam hari, Vivo V17 Pro ini juga tampil beda dari smartphone lain dengan menggunakan 2 buah lensa kamera di bagian depan dengan mekanisme pop up.

2 buah lensa yang disematkan di bagian depan dan dioperasikan dengan mekanisme pop up tersebut adalah kamera dengan lensa 32 MP jenis wide dan 2 MP jenis ultrawide. Dengan kombinasi 2 buah kamera tersebut, Vivo V17 Pro bahkan bisa menciptakan foto selfie dengan kualitas bokeh alami.

Selain mengambil foto selfie dengan kualitas bokeh alami, 2 buah kamera dengan mekanisme pop up di Vivo V17 Pro ini juga sudah siap digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p dengan 30fps.

Baterai 4100 mAh Dengan Dual Engine Fast Charging

Dengan semua hal menarik tersebut, sudah dapat dipastikan Vivo V17 Pro bakalan membutuhkan supply daya yang cukup besar.

Oleh sebab itu, Vivo V17 Pro ini dipastikan akan menggendong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dari seri lain yaitu 4100 mAh.

Bukan hanya kapasitas baterai yang lebih besar saja, Vivo V17 Pro ini juga kemungkinan besar akan dibekali dengan fitur Dual Engine Fast Charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Menurut kabarnya, Vivo V17 Pro ini juga baru akan hadir dengan satu pilihan warna saja yaitu Blue Pearl. Selain itu, ada kabar lebih lanjut bahwasanya Oppo membandrol harga jual v17 pro ini pada rentang jual 5 jutaan rupiah saja..

Namun yang pasti, Vivo V17 Pro diluncurkan pertama kali di India pada tanggal 20 September 2019. Setelah itu, kemungkinan tidak lama Vivo V17 Pro juga akan hadir di pasar Indonesia.

Tags: #Fitur Vivo V17 Pro #Harga Vivo V17 Pro #Spesifikasi Vivo V17 Pro