Vivo Z5X, Smartphone Vivo Pertama Dengan Desain Layar Punch Hole

58 views

Vivo memang adalah salah satu produsen smartphone yang mulai mengancam eksistensi produsen smartphone dari negeri tirai bambu lain. Pasalnya, semakin lama produk dari Vivo semakin memukau saja. Salah satu contoh produk Vivo yang punya kualitas diatas rata-rata harga jualnya adalah Vivo Z5X. Smartphone Vivo seri Z5X tersebut setidaknya punya beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone merek lain di kelas yang sama.

Selain dari tampilan dan build quality-nya, Vivo Z5X juga memiliki spesifikasi yang luar biasa dengan kisaran harga 3 jutaan Rupiah saja.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari Vivo Z5X? Anda bisa cermati langsung seperti apa saja spesifikasi Vivo Z5X di dalam artikel ini.

Layar 6.53 Inch Dengan Desain Punch Hole

Berbicara mengenai layar smartphone, jaman sekarang memang mulai eranya smartphone tanpa poni. Oleh sebab itu, Vivo Z5X ini dibekali dengan layar tanpa poni.

Vivo Z5X menggunakan desain layar yang bernama punch hole. Yang dimaksud dengan desain layar punch hole adalah adanya lubang kecil di bagian layar untuk mengakomodasi penempatan kamera selfie.

Jika dilihat dari jajaran produk Vivo, memang Vivo Z5X ini adalah produk Vivo pertama yang menggunakan desain layar punch hole tersebut.

Dengan menggunakan desain layar tersebut, sudah dapat dipastikan tampilan Vivo Z5X jadi sangat elegan dan mewah. Pasalnya, layar Vivo Z5X terasa jauh lebih luas dan bahkan tampak hampir tanpa bezel.

Bukan hanya desain layarnya saja yang dipikirkan matang-matang oleh Vivo. Panel display yang digunakan di Vivo Z5X juga benar-benar dipikirkan. Vivo Z5X menggunakan panel display IPS LCD yang sudah sanggup menampilkan resolusi full HD+.

Sedangkan untuk aspek rasio layarnya sendiri, Vivo Z5X masih menggunakan aspek rasio 19.5:9 yang memang masih cukup nyaman digenggam satu tangan.

Performa Luar Biasa Dengan SoC SD 710

Untuk urusan dapur pacu, Vivo Z5X memang mempercayakannya pada SoC dari Qualcomm Snapdragon 710. Meskipun merupakan SoC kelas mid level, Snapdragon 710 yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi 10 nm tersebut punya performa yang luar biasa.

SoC Snapdragon 710 sudah dibekali dengan CPU 8 inti dengan kombinasi dari CPU Kryo 360 Gold serta Silver dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Sedangkan untuk mengolah grafis, SoC Snapdragon 710 yang dibenamkan di dalam Vivo Z5X ini juga sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 616.

Dengan kombinasi CPU 8 inti plus GPU Adreno 616 tersebut, Vivo Z5X dipastikan sudah bisa menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari maupun game dengan lancar.

Pada bagian penyimpanan data serta RAM, Vivo Z5X ini juga tersedia dalam beberapa pilihan seperti memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB, memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB dengan RAM 8 GB.

Jika kapasitas memori internal Vivo Z5X masih dirasa kurang, Vivo Z5X juga masih memiliki satu slot memori eksternal yang siap menampung microSD hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Sebagai tambahan, performa Vivo Z5X yang luar biasa itu juga sedikit banyak dipengaruhi dari sistem operasi yang dibawanya. Vivo Z5X ini dibekali dengan sistem operasi Android 9 serta sistem antarmuka Funtouch 9.

3 Kamera Kombinasi Lensa 16 MP, 8 MP, dan 2 MP

Selain punya desain layar tanpa poni, Vivo Z5X juga mulai memaksimalkan fitur kameranya. Vivo Z5X ini dibekali dengan 3 buah kamera yang berukuran 16 MP, 8 MP, dan juga 2 MP.

Selain itu, Vivo Z5X ini juga dibekali dengan 1 buah kamera di bagian depan yang memiliki lensa 16 MP. Baik kamera utama dan juga kamera selfie Vivo Z5X ini sudah bisa merekam video dengan kualitas 1080p @30 fps.

Baterai 5000 mAh Dengan Fitur Fast Charging 18W

Dibekali dengan 3 buah kamera serta SoC mumpuni dipastikan membuat Vivo Z5X membutuhkan baterai yang lebih besar.

Oleh sebab itu, Vivo Z5X tidak akan dibekali dengan baterai seperti mayoritas smartphone jaman sekarang. Vivo Z5X akan menggendong baterai Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh.

Menariknya, meskipun menggendong baterai yang kapasitasnya lebih besar, Vivo Z5X tetap memiliki bodi yang tipis. Ketebalan bodinya saja hanya 8.9 mm.

Selain punya baterai dengan kapasitas besar, Vivo Z5X juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Dengan begitu, pengisian daya baterai Vivo Z5X juga tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Sayangnya, meskipun sudah diluncurkan sejak bulan Mei tahun 2019, Vivo Z5X ini masih belum dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Tags: #Fitur Vivo Z5X #Harga Vivo Z5X #Spesifikasi Vivo Z5X