Xperia L4, Smartphone Sony Pertama yang Menggunakan Poni Waterdrop

review fitur spek hp android sony xperial 4 600x300 » Xperia L4, Smartphone Sony Pertama yang Menggunakan Poni Waterdrop

Sejak meluncurkan smartphone Android pertama, Sony selalu konsisten dengan desain eksterior yang digunakan di setiap seri smartphone keluaran pabrikan asal Jepang ini.

Hal tersebut bahkan masih terus dipertahankan oleh Sony di tahun 2019 yang notabene memang mayoritas vendor smartphone Android menggunakan desain layar yang serupa.

Namun sayangnya, integritas Sony dalam desain eksterior smartphone besutannya tersebut harus tergerus dengan tuntutan konsumen. Di awal tahun 2020 ini, Sony mengumumkan soal Xperia L4 yang tidak lama lagi akan segera diluncurkan ke pasaran.

Yang menarik, Xperia L4 ini memiliki layar dengan desain poni berbentuk tetesan air yang menjadi tren desain layar smartphone kekinian.

Lalu apakah desain layar tersebut memang satu-satunya cara Sony untuk bisa memikat konsumen sekali lagi? Ataukah Sony juga membenamkan spesifikasi yang memukau di dalam Xperia L4? Bagi anda yang mau tau lebih detail soal Xperia L4, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Layar 6.2 Inci Dengan Desain Poni Berbentuk Waterdrop

Yang paling menarik dari Sony Xperia L4 memang ada pada bagian desain layarnya. Layar dengan bentang diagonal 6.2 inci yang dibenamkan di dalam Xperia L4 ini menggunakan desain yang selama ini memang belum pernah digunakan oleh Sony.

Xperia L4 ini menggunakan desain layar dengan poni berbentuk water drop atau tetesan air. Dengan menggunakan desain layar tersebut, tampilan Xperia L4 jelas sudah tidak memiliki ciri khas lagi seperti seri-seri sebelumnya.

review fitur spek hp android sony xperial 4 » Xperia L4, Smartphone Sony Pertama yang Menggunakan Poni Waterdrop

Untuk panelnya, Xperia L4 ini masih menggunakan panel jenis IPS LCD. Panel tersebut sudah mampu mendukung resolusi HD+. Sedangkan untuk aspek rasio layar Xperia L4 ini menggunakan aspek rasio yang cukup unik yaitu 21:9.

Namun meskipun aspek rasio yang digunakan masih terbilang unik, sebenarnya aspek rasio yang digunakan smartphone Sony tersebut paling nyaman digunakan untuk menonton video dan juga memanfaatkan fitur split screen yang tersedia di sistem operasi Android.

Ditenagai Chipset Mediatek Seri Mid Range

Di bagian dapur pacunya, Xperia L4 ini akan dibekali dengan chipset buatan Mediatek yaitu Mediatek Helio P22.

Chipset yang dibenamkan di dalam Xperia L4 ini memiliki performa yang bisa disetarakan dengan chipset Qualcomm seri Snapdragon 625.

Meskipun hanya menggunakan chipset Mediatek seri mid range, performa Xperia L4 ini dijamin maksimal karena di dalamnya juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Xperia L4 ini akan memiliki memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, Xperia L4 ini juga akan dilengkapi dengan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan datanya.

Sedangkan dari sisi sistem operasi, Sony Xperia L4 ini rencananya masih akan menjalankan OS Android versi 9 atau Pie sebagai OS defaultnya.

Dilengkapi Dengan Triple Kamera yang Dijajar Secara Vertikal

Masuk pada bagian kamera, Xperia L4 ini bisa dikatakan memiliki spesifikasi kamera yang bisa diandalkan.

Pasalnya, Xperia L4 ini dibekali dengan 3 buah kamera utama yang dijajar secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang.

Konfigurasi triple kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera wide angle 13 MP, kamera ultra wide angle 5 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, Xperia L4 ini memiliki kamera selfie 8 MP yang dibenamkan di dalam poni berbentuk tetesan air.

Memiliki Baterai Tanam Dengan Kapasitas Lumayan

Untuk bagian baterai, Xperia L4 ini memang bisa dikatakan masih kurang maksimal. Pasalnya, Xperia L4 ini hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya 3.580 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang digendong tersebut, sudah dapat dipastikan jika Xperia L4 akan perlu melakukan pengisian ulang beberapa kali untuk bisa digunakan seharian penuh.

Namun demikian, kemungkinan besar Sony akan menyematkan fitur khusus untuk bisa meningkatkan efisiensi penggunaan baterai yang dibenamkan di dalam Xperia L4 ini.

Meskipun tidak memiliki baterai dengan kapasitas yang kurang maksimal, setidaknya Xperia L4 ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC dan juga jack audio 3.5 mm.

Namun sayangnya, Xperia L4 ini tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Dan tampaknya smartphone baru dari Sony ini juga tidak dilengkapi dengan fitur face recognition.

Lalu kapan Xperia L4 ini akan diluncurkan ke pasaran dan berapa harga jualnya? Menurut rencananya, Xperia L4 ini akan diluncurkan di akhir musim semi nanti. Namun sayang harga jualnya masih dirahasiakan oleh pihak Sony.

Yang pasti, Xperia L4 ini nanti akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna hitam dan juga warna biru.