ZTE Axon 10 Pro, Smartphone Flagship Dengan Dukungan Teknologi AI

51 views

ZTE memang sudah cukup lama memperkenalkan Axon 10 Pro. Smartphone flagship yang dilengkapi dengan teknologi AI tersebut sudah dipublikasikan sejak bulan Februari tahun 2019 ini, tepatnya pada acara MWC yang diadakan di Barcelona.

Rencananya, memang ZTE Axon 10 Pro akan diluncurkan pada bulan Juni tahun 2019. Namun sayangnya, proses peluncurannya molor hingga bulan Agustus.

Pada tanggal 28 Agustus 2019, ZTE Axon 10 Pro mulai diluncurkan secara resmi di Amerika Serikat dengan harga mulai $550.

Lalu apa saja yang menarik dari ZTE Axon 10 Pro tersebut? Anda bisa cek spesifikasi lengkap smartphone ZTE kelas premium tersebut di dalam artikel ini.

Material Bodi ZTE Axon 10 Pro Premium

Sebelum membahas mengenai spesifikasinya, sebenarnya ZTE Axon 10 Pro sudah tampak sebagai smartphone flagship hanya dengan melihat bentuk fisiknya saja.

Kesan elegan dan juga premium tersebut begitu terasa dengan penggunaan material kaca pada bodi bagian depan dan juga belakang smartphone ini. Dan pada bagian sampingnya, atau bagian frame, ZTE Axon 10 Pro terbuat dari bahan aluminium.

Desain Layar Berponi

Dari tampilan bagian depannya, ZTE Axon 10 Pro memang masih mengusung desain layar berponi. Meskipun masih mengusung desain layar yang bisa dikatakan mulai ditinggalkan oleh produsen smartphone lain, tampilan ZTE Axon 10 Pro tidak berkurang sama sekali dengan penggunaan desain layar tersebut.

Meskipun menggunakan desain layar berponi, namun layar ZTE Axon 10 Pro masih terasa begitu luas karena memang ukuran layarnya adalah 6,47 inch. Jenis layar yang digunakan juga sudah AMOLED.

Oleh sebab itu, layar ZTE Axon 10 Pro juga sudah mendukung resolusi tinggi yaitu 1080 X 2340 piksel, atau lebih sering dikenal dengan sebutan full HD+.

Selain sudah mendukung resolusi tinggi, layar ZTE Axon 10 Pro juga sudah dibekali dengan teknologi fingerprint under display seperti kebanyakan smartphone flagship zaman sekarang.

Performa Super Dengan Chipset, GPU, dan OS Unggulan

Untuk masalah performa, ZTE Axon 10 Pro sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada bagian chipset, ZTE memilih membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon seri 855 (7nm).

Dengan digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon 855 tersebut, ZTE Axon 10 Pro memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan 2,84 Ghz. Selain itu, ZTE juga mengawinkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 tersebut dengan GPU Adreno 640.

Perkawinan silang antara chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640 tersebut membuat ZTE Axon 10 Pro dipastikan “ngacir” digunakan untuk multi tasking maupun bermain game kelas berat.

Untuk urusan memori, ZTE juga membenamkan RAM dengan kapasitas gambot di dalam ZTE Axon 10 Pro ini yaitu sebesar 6 GB. Dengan memiliki kapasitas RAM besar, sudah dapat dipastikan smartphone ini tak akan mundur ketika diajak multi tasking.

Untuk penyimpanan data, anda tidak akan mungkin pernah kehabisan ruang. Pasalnya, ZTE Axon 10 Pro ini memiliki memori internal dengan kapasitas sebesar 128 GB. jika memang kapasitas memori internalnya masih belum cukup, anda masih bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1 Terabyte.

Performa garang dari ZTE Axon 10 Pro ini juga sedikit banyak dipengaruhi dari pemilihan sistem operasinya. ZTE memilih menggunakan sistem operasi Android 9 atau Android Pie dengan sistem antar muka MiFavor 9.1 yang membuat kinerja menjadi lebih ringan.

Yang lebih menarik lagi, kemungkinan besar ZTE akan memberikan upgrade sistem operasi Axon 10 Pro ini menjadi Android 10 setelah sistem Android terbaru tersebut resmi diluncurkan ke pasar.

Kamera Aduhai Dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Lanjut pada bagian kamera, ZTE Axon 10 Pro juga dibekali dengan kamera yang luar biasa. Pada bagian belakang, ZTE Axon 10 Pro memiliki kamera berjumlah 3 buah.

3 buah kamera utama tersebut terdiri dari sensor wide 48 MP, sensor telephoto 8 MP, dan juga sensor ultrawide 20 MP.

Pada sensor utamanya yang berukuran 48 MP, terdapat fitur AI Capturing technology. Dengan adanya fitur tersebut, ZTE Axon 10 Pro benar-benar bisa memaksimalkan foto ataupun video yang anda abadikan.

Sedangkan pada bagian depan, ZTE Axon 10 Pro juga dibekali dengan kamera selfie yang aduhai dengan sensor sebesar 20 MP.

Kapasitas Baterai Jumbo Dengan Fitur Pengisian Daya Super Banyak

Selain dibekali dengan chipset yang garang dan juga kamera yang aduhai, ZTE Axon 10 Pro ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo.

Dibalik cover bagian belakang ZTE Axon 10 Pro ini terdapat baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh.  Tak hanya berhenti sampai itu saja, ZTE juga membenamkan beberapa fitur pengisian daya khusus seperti fast charging 18W dan juga Qi Wireless Charging.

Jika dilihat baik dari tampilan fisik dan juga performanya, ZTE Axon 10 Pro ini memang sangat memuaskan. Namun sayangnya, smartphone ini belum masuk secara resmi di Indonesia.

Jadi bagi anda yang tertarik untuk meminangnya, anda harus sedikit bersabar. Semoga saja tidak lama lagi ZTE akan memboyong seri Axon 10 Pro ini ke pasar Indonesia secara resmi.

Tags: #harga spesifikasi ZTE Axon 10 Pro