ZTE Nubia Red Magic 5G Lite, Versi Market Global dari Nubia Play yang Rilis di Cina

hp android zte nubia red magic 5g lite 600x300 » ZTE Nubia Red Magic 5G Lite, Versi Market Global dari Nubia Play yang Rilis di Cina

Sudah meluncur di Cina, akhirnya ZTE berniat untuk memboyong smartphone seri Nubia Play ke market global. Namun untuk market global, Nubia Play akan berganti nama menjadi ZTE Nubia Red Magic 5G Lite.

ZTE Nubia Red Magic 5G Lite bisa dikatakan sebagai seri smartphone gaming mid range. Spesifikasi yang diboyongnya sudah cukup memuaskan jika mau digunakan untuk bermain game-game berat sekalipun.

Penasaran dengan spesifikasi dari hp gaming ZTE Nubia Red Magic 5G Lite ini? Bagi anda yang ingin mengetahui detail spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G Lite yang akan segera diluncurkan di pasar global, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display AMOLED Dengan Fitur Super Lengkap

Seperti yang sudah disebutkan, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite yang akan segera meluncur di pasar global nanti sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat memuaskan.

Pada bagian display, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite akan mengusung display jenis AMOLED. Dengan menggunakan display jenis AMOLED, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite dipastikan akan siap mendukung resolusi 1080 X 2340 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 388 ppi dan rasio 19,5:9.

Selain itu, display ZTE Nubia Red Magic 5G Lite ini juga sudah dibekali dengan fitur yang super lengkap. Di dalamnya sudah terdapat sensor pemindai sidik jari yang berada di bawah layar, sudah mendukung refresh rate hingga 144 Hz, dan bahkan sudah mendukung fitur touch sensitive gaming trigger.

Untuk ukuran displaynya sendiri, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite mengusung display dengan ukuran yang cukup besar yaitu 6.65 inci. Dengan ukuran display tersebut, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite dipastikan sudah sangat nyaman digunakan untuk bermain game genre apapun, termasuk genre fps.

Dipersenjatai Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 765G

Pada bagian dapur pacunya, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite memang masih belum menggunakan chipset tier paling atas besutan Qualcomm.

Namun setidaknya, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite ini sudah menggunakan chipset mid range tier teratas milik Qualcomm yaitu Snapdragon 765G.

hp android zte nubia red magic 5g lite » ZTE Nubia Red Magic 5G Lite, Versi Market Global dari Nubia Play yang Rilis di Cina

Di dalam chipset tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 2.4 Ghz. Selain itu, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite juga dibekali dengan GPU Adreno 620 yang membuatnya sudah cukup garang ketika digunakan untuk bermain game.

Selain itu, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite juga masih dibekali dengan RAM 8 GB serta memori internal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Dan yang terakhir, performa ZTE Nubia Red Magic 5G Lite juga sedikit banyak dipengaruhi dengan sistem operasi Nubia UI 8.0 yang dibuat berdasarkan OS Android versi 10.

Miliki Kamera Superior Dengan 4 Lensa

Masuk pada bagian kamera, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite juga masih dibekali dengan kamera yang luar biasa. Di bagian belakang, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite mengusung konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera depth 2 MP.

Dan pada bagian depan, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite sudah dilengkapi dengan kamera wide 12 MP untuk selfie maupun untuk fitur face unlock.

Baterai Jumbo Plus Fitur Pengisian Lengkap

Untuk mendukung fungsinya sebagai smartphone gaming, sudah dapat dipastikan jika ZTE Nubia Red Magic 5G Lite juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya tidak main-main.

Kapasitas baterai yang akan digendong ZTE Nubia Red Magic 5G Lite nanti adalah sebesar 5.100 mAh. Dan bukan hanya itu saja, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai yang lengkap mulai dari fast charging dengan daya maksimal 30W serta port USB tipe C.

Harga ZTE Nubia Red Magic 5G Lite

Lalu berapakah kisaran harga ZTE Nubia Red Magic 5G Lite nanti? Belum ada informasi soal berapa ZTE Nubia Red Magic 5G Lite akan dijual di market global nanti.

Namun jika melihat dari versi kembarannya yang sudah meluncur di Cina, ZTE Nubia Red Magic 5G Lite bisa jadi akan dijual dengan kisaran harga 380 Dolar.

Hanya saja, sampai saat ini memang belum ada informasi apapun soal harga jual serta tanggal peluncurannya untuk market global.